-->

Mobilegeddon sebagai Algoritma Baru Google


Mobilegeddon sebagai Algoritma Baru Google - Akhir-akhir ini, google mengeluarkan seruan kepada para pemilik blog/website agar membenahi blognya tersebut sebelum tanggal 21 April untuk menjadi mobile friendly.

Pada tanggal 21 April, google resmi luncurkan algoritma baru bernama mobilegeddon.

Isi dari algoritma tersebut adalah mengancurkan blog/situs yang tidak responsive terhadap perangkat mobile atau istilahnya adalah mobile friendly, karena google percaya bahwa 80% penulusuran lebih banyak melalui mobile daripada melalui dekstop.

Berdasarkan informasi yang beredar, kini google sedang mengumpulkan informasi googlebot untuk memperbarui peringkat laman situs yang terindeks selama bulan ini yang efeknya dirasakan oleh webmaster dan administrator website.

Hingga saat ini, memang belum ada pasti efek dari algoritma baru ini karena akan diluncurkan tanggal 21 April 2015, namun saat ini kita harus membenahi situs agar tidak repot dikemudian hari ketika algoritma telah luncur.

Apakah Caypul Blog Mobile Friendly?

Seperti yang diharapkan saya sebagai admin, saya ingin blog ini menjadi responsive dan sukurlah harapan itu terwujudkan ketika saya menggunakan template dari Arlina Design hasil redesign ini.



Bagimana Cara Mengeceknya?
Cara mengeceknya sangat mudah yaitu dengan membuka site lewat android anda, namun bagi anda yang belum memiliki, bisa gunakan fitur dari google.

Pertama buka https://www.google.com/webmasters/tools/mobile-friendly/

Kedua letakkan link blog anda, lalu klik analisis.

Mudah bukan?

Siapkah Blog Anda?

Saya harapkan para pembaca setia blog ini siap akan algoritma baru google tersebut, dan lolos dari cengkaman algoritma baru google tersebut.

Mungkin cukup sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat dan apabila terdapat salah kata mohon maafkan saya.
Facebook CommentsShowHide

4 comments

haduh update algoritma lagi si mbah gugel :D
kayaknya ga perlu khawatir lah mas soalnya diluaran sana sudah banyak template dari blogger maupun wordpress yang sudah mobile friendly dan juga seo tentunya :D

Balas

iya nih gan :3
betul gan, udah banyak ahli project yang templatenya jos (y) seperti mbak arlina :D

Balas

Betul mas, perlu penyesuaian diri agar template bisa sesuai harapan dari algoritma tersebut. Makasih ulasannya.

Balas

betul mas :)
sama-sama :)

Balas

KOMENTAR ANDA?