-->

Cara Mudah Menyegarkan Otak


Cara Mudah Menyegarkan Otak - Otak adalah organ yang sangat penting bagi kehidupkan kita, tanpa otak mungkin kita tidak bisa merasakan kehidupan.

Kenapa tidak bisa? tentu, tanpa otak apakah kita bisa hidup? kita terjadi gagar otak saja 90% adalah mendekati maut, selagi selamat pasti kehidupan tidak berjalan normal seperti biasanya, seperti berfikir tidak normal, terkadang gila, atau bahkan terkadang sakit-sakitan tidak jelas.

Maka dari itu kita harus menjaga otak tersebut dengan penih hati-hati, agar tidak terjadi resiko besar nantinya.

Salah satu menjaga otak adalah menyegarkan otak.

Apa sih menyegarkan otak itu?

Menyegarkan otak maksudnya adalah membersihkan otak dari kepenatan, jadi intinya adalah membuat orak menjadi seperti baru seperti tidak memiliki masalah.

Bagimana Caranya?

Caranya cukup mudah, mari kita simak bersama-sama.

INILAH CARA UNTUK MENYEGARKAN OTAK

1. Memberi makanan bergizi untuk otak
Lebih 50% otak merupakan lemak, karena lemak sangat dibutuhkan untuk menjaga ketajaman otak berfungsi baik saat berpikir.

Lemak yang dibutuhkan adalah seperti asam omega-3 yang penting untuk fungsi dan perkembangan kognitif otak. Selain itu penggunaan lemak yang baik adalah minyak zaitun atau minyak canola saja.

Selain lemak, masih ada sayuran hijau yang juga sangat penting berperan dalam membantu perlindungan otak dari penyakit Alzheimer dan demensia (kepikunan). Berdasarkan studi 2009 yang dipublikasikan dalam Jurnal Archives of Neurology bahwa sayuran hijau bisa menangkal demensia dan kondisi penurunan kognitif lainnya.

Meminum jus buah-buahan juga akan membantu penyegaran otak serta perlindungan otak.

2. Olahraga Rutin
Seorang dokter mengklaim bahwa salah satu cara untuk menjaga kesehatan otak adalah olahraga, kenapa tidak? saya juga sangat setuju dengan tanggapan ini.

Olahraga dapat menjadikan kinerja tubuh dengan baik dan fungsi kognitif menjadi lebih baik. Dalam menjalankan aktivitas fisik, otak akan memperoleh asupan oksigen yang cukup baik karena dapat memelihara sel dalam otak dan meningkatkan sel saraf dalam otak.

Saran olahraga rutin menurut dokter adalah 3-5kali dalam seminggu.

3.Melenturkan Otak
Seorang ahli saraf juga menyerukan kepada masyarakat untuk melakukan aktivitas beragam sehingga bisa merangsang otak sehingga bisa menyehatkan kognitif secara lebih baik dan lebih menyeluruh.

Salah satu cara melenturkan otak adalah bermain bersama teman, mencari udara segar, bermain game, berguyon dan masih banyak lagi.

Jadi tunggu apalagi sobat? mari kita lakukan 3 kegiatan diatas :D.

Mungkin cukup sekian, semoga bermanfaat dan apabila terdapat salah kata mohon maafkan saya.
Facebook CommentsShowHide

4 comments

patut dicoba nih tips dari mas caypul, semoga otak saya bisa lebih fresh biar bisa menemukan ide yang keren tentunya

Balas

hahaha,,,, artikel nya nyambung banget nih ama kita2 yang lagi stress mikirin pelajaran disekolah,,,,

makasih udah share dan berbagi,,, saya akan coba tipsnya

ronalsf.blogspot.com

Balas

betul tentunya :D

Balas

wkwkwk, kebetulan saja kog mas :D

Balas

KOMENTAR ANDA?