-->

Cara Mengecek Blog yang Terkena Google Sandbox


Cara Mengecek Blog yang Terkena Google Sandbox - Google Sandbox adalah sebuah penalti terhadap suatu laman atau postingan sebuah website yang dibersihkan dari index google atau dibuang, atau istilahnya penjara seperti disedot oleh pasir hidup.

Akibat dari google sandbox ini sangat banyak dan bahkan bisa mengurangi kunjugan ke website ke kita, jadi kita harus berhati-hari agar tidak mengalami sandbox.

Lalu bagaimana caranya agar bisa mengecek blog kita dalam terkapan google sandbox atau tidak?

BERIKUT CARANYA
1. Bukalah situs Sandbox Checker  ini.

2. Isikan dengan url blog anda dan klik Cek, disini saya menggunakan blog saya yang satunya untuk dicek caypuldesign.blogspot.com )


3. Tunggulah beberapa detik dan akan muncul pemberitahuan yang ada, keterangan sudah ada di atas tapi bagi yang malas menerjemahkan, berikut terjemahannya :

1. Deindexed : Domain anda benar-benar dihapus oleh google atau istilahnya banned.
2. Penalized   :  Domain dan postingan di blog anda masih ada, namun tidak ada untuk di mesin pencari, istilahnya seperti pelanggaran algoritma yang diberikan oleh google.
3. Sandboxed : Domain kemungkinan bisa dihapus oleh google, tapi keseringan hanya mengalami hukuman saya yaitu gugurnya dalam mesin pencari.

Nah jadi itulah cara mengecek blog kita terperangkap dalam google sandbox atau tidak, jadi seharusnya anda berhati-hati agar tidak terkena google sandbox.

Mungkin cukup sekian, semoga bermanfaat dan apabila terdapat salah kata mohon maafkan saya.
Facebook CommentsShowHide

2 comments

aku baru tahu ternyata bisa dicek juga ternyata :D wokeh langsung ke tkp mas ............

Balas

sip gan (y)

Balas

KOMENTAR ANDA?