-->

7 Penyebab Mimpi Buruk


7 Penyebab Mimpi Buruk - Mimpi adalah alam bawah sadar yang melibatkan seluruh indra yang ada dalam tubuh kita. Mimpi ada yang menyenangkan dan ada menakutkan atau istilahnya mimpi buruk.

Mimpi buruk bisa disebabkan oleh beberapa hal yang bisa dijelaskan oleh ilmu pengetahuan, jadi jika mimpi buruk disebabkan oleh makhluk tak kasat mata itu adalah mitos dari orang jaman dulu, sehingga saya kurang percaya.

Lalu apa saja penyebab dari terjadinya mimpi buruk tersebut? berikut penyebab terjadinya :

1. Sakit
Ketika sakit, otak kita tidak bisa berkonsentrasi sehingga otak akan campur aduk tidak karuan yang menyebkan terjadinya mimpi buruk dimalam hari.

2. Truma
Trauma hampir sama dengan phobia, tapi lebih parah lagi, trauma bisa menghantui kita saat tidur, sehingga ketika tidur kita akan berteriak-teriak ketakutan atau istilahnya ngelindur.

3. Sugestif Nyata
Mimpi juga bisa menggambar kehidupan seseorang nyata di dunia, contoh ketika kita sedang dikejar atau menjadi buronan, maka dalam mimpi juga akan dikejar atau diburon.

4. Berita Mendadak
Contoh simpel saja, melihat berita saudara, teman, sahabat, orang tua meninggal dan kita belum bisa menerimanya, bisa menyebabkan kita bermimpi mereka.

5. Mental yang Terganggu
Mental adalah kekuatan diri, jika mental anda masih lemah maka 80% akan mudah mengalami mimpi buruk dan berbeda dengan yang sudah memiliki mental kuat. Cara mudah meningkatkan mental adalah persiapkan diri dan berfikir lebih dewasa.

6. Mental Melemah
Poin ini hampir sama dengan poin no.5, bedanya jika ini bagi anda yang sudah memiliki mental kuat namun secara mendadak melemah dikarenakan kehilangan sesuatu yang dicintai.

7. Mabok
Sudah sangat jelas di poin ini, karena ketika kita mabok pikiran kita akan kosong dan mudah dimasuki setan setelah sembuh maka akan trauma dan akan kembali ke poin nomor 2.

Jadi bagi anda yang sering mengalami mimpi buruk biasanya disebabkan oleh poin nomor 2, 5, dan 6. Jadi jangan takut karena kita percaya masih ada yang melindungi kita diatas sana.

Mungkin cukup sekian, semoga bermanfaat dan apabila terdapat salah kata mohon maafkan saya.
Facebook CommentsShowHide

2 comments

yang nomor 7 aku belum pernah :D kalau gamau mimpi buruk mungkin ini bisa jadi solusi mas..................................................mikir yang mesum sebelum tidur =))))))))))

Balas

nomor 7 aku juga gk pernah :D, wkwkkw true banget :v

Balas

KOMENTAR ANDA?