-->

5 Penyebab Penghasilan Adsense Rendah Atau CTR Rendah

Caypul Blog-5 Penyebab Penghasilan Adsense Rendah Atau CTR Rendah.Halo sobat, masih membahas mengenai Bisnis Online yang memang sampai sekarang banyak sekali peminatnya bukan, nah untuk kesempatan kali ini saya ingin sedikit membahas mengenai apa itu Adsense ? dan kenapa banyak orang yang ingin menjadi Publhisernya, apa sebenarnya kelebihannya, nah oleh karena itu mari kita bahas bersama-sama agar nantinya kalian Juga Tahu apa itu sebenarnya adsense. Namun sayang sekali karena untuk kesempatan ini saya hanya ingin membahas mengenai Penyebab Nilai CTR Google adsense anda Bisa rendah itu karena apa sih, nah banyak lho blogger yang mengeluh kalau Nilai Klik Pada akun adsensenya Rendah. Perlu di perhatikan kalau nilai CTR ADSENSE anda rendah, dan teliti dimana letak kesalahannya.

Berikut ini saya akan Menjelaskan kenapa Pendapatan adsense anda Rendah dan Cara Ampuh untuk mengatasinya :

1.Anda Tidak Memiliki Pengujung Tetap

Hal pertama yang paling berpengaruh terhadap pendapatan adsense adalah pengunjung, yap benar sekali sobat, dimana pengujung bisa memberikan penghasilan dari Nilai Klik yang mereka berikan kepada iklan adsense anda, Untuk Nilai Kliknya sendiri tergantung dari para pengiklan atau Program yang beriklan di adsense sob. jadi walaupun banyak klik yang kita dapat Tapi hasilnya dikit, itu Tidak masalah, yang penting tetap teratur. Malah bahaya kalau sekali Klik langsung ribuan, hehe. Nah semuanya harus bertahap sobat.


Nah untuk mengatasi hal ini perlu namanya Pengujung banyak, anda bisa Mengupdate artikel setiap saat karena hanya artikelah yang menjadikan Blog anda tetap ramai pengujung setiap harinya, perbanyak artikel anda, terlebih sesuai dengan Niche blog anda sendiri. bayangkan saja kalau anda Update artikel hingga 10 artikel berapa banyak Viewer yang akan anda dapatkan. saya sendiri dalam sehari Bisa update hingga 10 artikel untuk satu blog ? kenapa saya tidak takut sandbox, karena menurut saya pribadi, google hanya akan menganggap spam pada blog yang artikelnya berisi mengenai Pelanggaran Tos saja.

Anggap saja sekarang Untuk Nilai Klik adsense anda yaitu $0.1 Dollar, dan jika ingin mendapatkan $1 Dollar, maka anda perlu 10 orang untuk klik 1 iklan di Blog anda, nah bayangkan saja kalau pengunjung blog anda bisa mencapai 3000 visitor perharinya, berapa yang bisa anda dapatkan , walaupun semuanya tidak melakukan Klik, namun setidaknya setengah dari Visitor tersebut melakukan Klik bukan ? nah itulah kesempatan anda untuk mendapatkan Nilai CTR yang tinggi.

2.Anda Tidak Sengaja Melakukan Klik Sendiri


Nah ini yang sering dilakukan Oleh Para penayang adsense, yaitu melakukan Klik iklan sendiri, padahal sangat rawan jika kita melakukan Klik iklan sendiri, mengapa ? karena hal tersebut bisa melanggar  TOS Google adsense yang sebelumnya sudah diberikan dan dijelaskan Oleh Pihak adsense sendiri.

Bagi anda jika ingin mendapatkan penghasilan adsense yang Besar, perlu namanya usaha dan Pemahaman, dimana usaha yang harus anda lakukan yaitu mencari pengujung dan kemudian memberikan Iklan yang relevan, bukan di klik sendiri, Google adsense Tidaklah Bodoh, mereka sudah mempunyai sistem sendiri, Terlebih ini masalah Bisnis Uang, tidak mungkin kalau Tidak dipersiapkan secara matang-matang bukan, server IP untuk daftar adsense saja semuanya di catat oleh simbah Google, jadi bakala ketahuan mana yang melakukan Klik atau Tidak, walaupun anda masih berbohong, suatu saat akan ketahuan oleh Si simbah.

3.Tidak Sengaja Menarik Iklan Rendah 

Yang ketiga anda tidak sengaja menarik iklan dengan CTR rendah, sistem adsense berbeda dengan sistem periklanan lainnya, dimana anda akan mendapatkan penghasilan yang besar ketika Niche atau kategori yang anda gunakan tepat dengan Program Iklan yang mempunyai Nilai Klik tinggi, banyak lo yang menampilkan iklan dengan Nilai klik rendah, itu biasanya karena artikel yang di update memiliki Niche yang berhubungan dengan Iklan dengan Nilai CTR yang rendah. jadi perhatikan iklan yang muncu di Blog atau website anda, apakah iklan tersebut sering muncul, biasanya iklan yang dominan Muncul memiliki nilai Klik tinggi, mengapa karena Program Iklan tersebut berani membayar tinggi Google, dalam istilah adwords yaitu membelanjakan dengan Banyak. sehingga nilai perkliknya Tinggi.
4.Iklan Tidak Tertarget

Yang keempat yaitu iklan ada tidak tertarget, kok bisa begitu ? jelas bisa, kenapa bisa iklan anda tidak tertarget, karena iklan dengan Niche blog itu saling berhubungan sob, jadi kalau niche blognya tidak sesuai dengan Iklan yang akan di tampilkan maka yang nantnya tidak tertarget, terus dampaknya bagaimana ? jelas pengujung tidak akan memperhatikan dan melakukan Klik pada iklan tersebut dong.
Sebelum anda membuat sebuah artikel, maka terlebih dahulu perhatikan jenis iklan yang akan tampil, anda bisa melihatnya di dasbor google adsense anda pada My ads, dan kemudian jenis iklan. disana banyak sekali Mulai ari niche Teknologi hingga Bisnis. jadi sesuaikan dengan kategori iklan anda.

5.Nilai CTR rendah

Nilai CTR rendah bisa jadi kerena pengujung tidak melihat iklan ataupun pengujung Tidak mau klik iklan karena iklan anda tidak sesuai, nah untuk mengatasi Nilai CTR yang rendah di google adsense, saya punya Tips penempatan Iklan dan Ukuran Iklan adsense yang baik untuk blog kalian. kalau kalian masih baru menjadi penayang adsense, tentunya akan bingung memiluh tempat yang strategis ataupun unit iklan yang pas dan Mudah terlihat oleh pengujung blog anda. perhatikan baik-baik :
 
Unit Iklan Yang Bagus Untuk adsense :

  • 360 X 280 
  • 300 x 250 
  • 729x90 
  • 160x600
Nah, bagaimana sob, untuk peletakannya sendiri, bisa di sidebar blog, Header blog dan postingan Blog, silahkan dicoba tips mengatasi Penyebab Nilai CTR adsense menjadi rendah, semoga bermanfaat. Kalau Masih bingung bisa menghubungi saya :

Facebook : www.facebook.com/angelusangell
 

 
Facebook CommentsShowHide

0 comments

KOMENTAR ANDA?