-->

Cara Membuat Efek Hitam Putih Pada Video Mudah

Cara Membuat Efek Hitam Putih pada Video Mudah – Sahabat,pernahkah kalian melihat foto2 dan video di masa penjajahan dulu?pastinya kalian pernah sekilas melihatnya.pada era tersebut video dan foto yang ada masih berwarna hitam putih.begitupun film2 tahun 70an masih berwarna hitam putih.karena pada waktu itu kamera video berwarna belum ada,kalaupun ada pasti belum banyak yang punya.seiring berjalannya waktu dan berkembangnya teknologi kamera video yang berwarna banyak bermunculan seperti canon,Nixon dan lain sebagainya tapi ada juga yang membuat efek hitam putih pada photoshop secara gampang dengan begitu banyak variasinya.

Akan tetapi video berwarna juga bisa diedit agar tampak hanya bernuansa hitam dan putih seperti zaman dulu.Beberapa kamera sekelas kamera digital atau handycam sudah menyediakan fitur ini.Tetapi jika kalian  ingin mengeditnya,maka harus menggunakan perangkat komputer yang bisa dikatakan layak untuk editor video.
Cara Membuat Efek Hitam Putih Pada Video

Selain harus menggunakan komputer zaman sekarang,anda juga harus mendownload aplikasi yang digunakan untuk mengedit video agar bernuansa hitam dan putih.Ada beberapa aplikasi salah satunya window movie maker.disini saya akan mengulasnya.
Disini saya akan mengulas tentang windows movie maker,berikut ini langkah-langkah membuat efek hitam putih pada video menggunakan windows movie maker :

Cara Membuat Efek Hitam Putih pada Video Dengan Mudah
  1. Pertama anda download apikasi windows maker video.
  2. Setelah itu buka aplikasi tersebut,untuk mulai mengedit video silakan masukkan file video yang akan diedit dengan cara klik import video untuk mengedit video.
  3. Selanjutnya anda  drag file video yang sudah diimport tadi ke dalam storyboard dengan cara klik dan tahan kemudian geser salah satu atau beberapa file video ke dalam storyboard.
  4. Setelah itu kita buat judul video.untuk membuat judul video atau menambahkan tulisan ke dalam video silakan klik make title or credits.disana akan banyak pilihan.pilih salah satu opsi yang andainginkan.Anda pun dapat mengubah animasi teks dengan memilih pada pilihan animasi teks yang tersedia.
  5. Selanjutnya anda pilih transitions yang anda inginkan pada menu edit movie,lalu anda view video transitons untuk menambahkan transisi ketika video beralih kepada step berikutnya.
  6. View video effects digunakan untuk menambahkan efek pada video seperti memperlambat sebuah adegan, menjadikannya hitam putih dan buram seperti video lama, efek pixelate dan lain-lain. Klik dan drag effek video ke dalam timeline video yang anda inginkan.
  7. Anda dapat menambahkan file audio seperti musik atau lagu ke dalam beberapa atau seluruh adegan video anda.
  8. Anda juga dapat memasukkan gambar atau bahkan menjadikan gambar itu menjadi sebuah video slide show dengan cara klik import picture.

Nah sobat begitulah salah satu cara membuat efek hitam putih pada video dan photoshop.Silahkan mencoba dan semoga berhasil gunakan komputer atau laptop yang mempunyai spek bagus ya agar nanti video yang dihasilkan bisa jelas sekali, terimakasih.
Facebook CommentsShowHide

0 comments

KOMENTAR ANDA?