-->

Siapakah Browser Terbaik Tahun 2015 ini?


Siapakah Browser Terbaik Tahun 2015 ini? - Tahun 2015, merupakan tahun dimana para developer besar menginovasikan browser mereka yang selalu menawarkan fitur terbaru setiap versinya. Tak lain adalah microsoft yang telah merilis Spartan Browser yang bisa anda coba ketika menggunakan windows 10.

Baca Juga : Perbandingan Windows 7,8, dan 10

Kita pasti akan bingung memilih manakah browser yang paling tepat untuk digandrungi ketika berselanjar di dunia maya. Jelas, pasalnya semua browser memiliki fitur-fitur sendiri yang dapat memikat para penggunanya setiap versi yang ada.

Tidak Masalah

Setiap browser pasti memiliki sebuah keunggulan dan sebaliknya yaitu kekurangan, pada postingan kali ini, saya akan memberikan perbandingan antara 5 browser, yaitu : Chrome, Firefox, Opera, IE, dan Spartan.

Test Pertama - Peacekeeper

Dalam Peacekeeper test, firefox 35 terlihat lebih unggul dibanding Chrome 40 dan Opera 27. Peacekeeper merupakan sebuah alat universal untuk mengukur kecepatan browser anda. Anda bisa mencobanya di : http://peacekeeper.futuremark.com/

Test Kedua - Octane 2.0

Octane 2.0 adalah sebuah test modern yang mengukur kinerja mesin JavaScript dari sebuah browser dengan tujuan untuk mengukur kinerja kode JavaScript dalam jumlah besar yang dapat dirangsang oleh browser itu ( Menurut Ane ). Dalam test ini, chrome juga nyaris unggul dibandingkan Opera 27, Firefox 35 dan Spartan.

Test Ketiga - Security Test

Dalam test ini, browser akan diuji keamanannya dengan beberapa tahap pengujian hasilnya, chrome dan opera menduduki peringkat teratas sedangkan firefox berada pada peringkat terakhir.

Test Keempat - Browser Load Time ( Bukan Page Load, itu beda lagi :v )

Dalam test ini, browser spartan menduduki peringkat teratas dengan waktu kurang 1detik yang peringkat kedua diduduki oleh IE. Namun hasilnya akan terlihat berbeda ketika ditest di OS yang berbeda lagi.


Yang hasilnya, chrome berada di kedudukan atas dengan waktu 1,35 detik.

Test Terakhir - HTML5 Test

Nah dalam pengujian ini, browser akan diuji kemampuannya untuk membaca kode sebuah website seperti html, css, JS dan masih banyak lagi, semakin tinggi skor yang ada, semakin ringan pula website itu dibuka.

Nah mungkin cukup sekian, semoga bermanfaat dan apabila terdapat salah kata, mohon maafkan saya.

Test By : Austin Evans ( https://www.youtube.com/watch?v=8RLuPHl04Sc )
Facebook CommentsShowHide

6 comments

wah keren nih
makasih udah share dan berbagi,, jangan lupa komen back nya di ronalsf.blogspot.com

Balas

Kalo saya sih lebih suka make chrome, lebih ringan dan cepat. sebelumnya sih pake opera, IE da juga mozilla

Balas

insya allah kalau ada waktu :)

Balas

Saya juga hehe :D

Balas

Sekarang sih pake Opera sama UCweb (Biar Anti Mainsteam B) )
Lagian Saya udah pernah nyoba semuanya dan hasilnya Google Chorme yang paling lambat menurut saya.

Balas

untuk versi lawas, saya akui chrome memang lamban, namun kini chrome semakin meningkat. Untuk keringanan, saya akui firefox lebih ringan. Opera dan UC saya juga sudah mencoba ( versi PC sekalipun ) dan hasilnya opera lebih unggul :D

Balas

KOMENTAR ANDA?