-->

Cara Menambah Memori Internal Di Android Dengan link2sd

Cara menambah memori internal di Android dengan link2sd - Dengan berjalannya waktu, kebutuhan anda akan memori pada hp android anda pasti akan bertambah. Hal ini membuat anda harus memutar otak agar bisa menambah memori di hp android, terlebih lagi jika memori internal anda tidak memiliki kapasitas yang cukup memadahi untuk menyimpan data data anda.

Ada banyak sekali cara menambah memori internal di android, maksud dari menambah memori internal pada Android adalah memindahkan aplikasi yang tersimpan pada memori internal hp android anda ke  SDCard / memori eksternal. Dengan begitu memori internal anda akan bertambah, jadi untuk Menambah Memori Internal Di Android diperlukan sebuah aplikasi yang bernama Link2sd.

Aplikasi link2sd mampu memindahkan data aplikasi android anda yang semula berada di memori internal menjadi memori eksternal, maka dari itu memori internal yang sedikit bisa anda tutupi dengan menggunakan SDCard yang memiliki kapasitas besar.

Untuk Cara Menambah Memori Internal Di Android menggunakan link2sd akan semakin efektif dan semakin bagus kinerja dari aplikasi link2sd apabila hp android anda sudah dalam keadaan root, namun aplikasi ini masih tetap digunakan walau smartphone android anda masih dalam keadaan unroot, bukan rooted.

Sebelum anda  Menambah Memori Internal Di Android anda harus melakukan persiapan terlebih dahulu, yaitu : 

Cara Mudah Menambah Memori Internel di Android

  1. Download aplikasi  Mini tool Partition (windows) anda bisa download disini
  2. Setelah di download Install software tersebut di komputer anda.
  3. Backup dulu data anda, sebelum dilakukan partisi pada microSD agar data tetap aman.
  4. Masukan microSD anda dengan card reader.
  5. Jika microSD sudah terdeteksi didalam minitool partition, klik kanan pada micro SD anda, lalu pilih delete. Dengan demikian micro SD menjadi Unallocated dan data didalamnya akan hilang.
  6. Kalau sudah Klik kanan lagi kemudian pilih file system: fat32, isilah sebesar yang anda inginkan.
  7. Ulangi lagi langkah tersebut, tapi formatnya create as: primary
  8. Untuk partisi yang ke 3, sisakan saja 100MB dengan format:linux swap
  9. Klik  Apply yang ada di pojok kiri atas,  tunggu hingga selesai.
  10. Jika berhasil, maka akan terlihat 2 atau 3 partisi yang telah anda buat tadi, akant tetapi di windows explorer hanya terbaca 1 saja.

Setelah proses partisi selesai. Langkah selanjutnya adalah Menambah Memori Internal Android Dengan Link2SD dengan cara sebagai berikut:
  1. Pastikan bahwa perangkat Android anda sudah di ROOT.
  2. Usahakan memory yang digunakan adalah class 10 sehingga baik untuk memory internal karena memiliki tingkat kecepatn yang tinggi.
  3. Masukanlah micro sd ke perangkat android anda, kemudian jalankan Link2SD dan pilih ext2
  4. Setelah berhasil, lakukan reboot pada perangkat android anda.
  5. Bukalah  Link2SD lagi. Lihalah apakah status memori anda sudah “mounted”, jika belum ulangi lagi  langkah 3.
  6. Jika masih gagal lagi ganti ext2 menjadi ext3,lakukan juga pada saat partisi memori anda.
  7. Jika berhasil maka memori internal di HP android anda akan meningkat.
  8. Dengan Link2SD anda bisa memindahkan aplikasi ke memori internal yang telah dibuat tadi sehingga memori internal asli jadi longgar.


Cara ini sangat efektif anda gunakan pada hp android anda, terutama yang memiliki hp android dengan kapasitas memori internal yang pas-pasan. Cara Menambah Memori Internal Di Android Dengan link2sd sudah saya coba dan berhasil.

Tips menambah memori Internal di android dengan link2sd ini sangat mudah, tapi alangkah mudahnya jika anda upgrade hp anda dengan membeli lagi.
Facebook CommentsShowHide

0 comments

KOMENTAR ANDA?