-->

Cara Melihat Spesifikasi Komputer di Windows 8

Cara melihat spesifikasi komputer di windows 8 - Melihat Spesifikasi pada komputer dan laptop windows 8 yang anda miliki adalah merupakan kewajiban, terlebih lagi melihat spesifikasi windows 8 tidak sama dengan melihat spesifikasi komputer dan laptop di sistem operasi windows lainnya. Dengan melihat spesifikasi komputer windows 8 anda akan bisa melihat seberapa hebat kemampuan yang dimiliki laptop windows anda.

Melihat spesifikasi windows 8 berbeda dengan melihat spesifikasi komputer dan laptop di windows 7, hanya saja ada sedikit perbedaan yang membuatnya bisa dibilang melihat spesifikasi windows 8 dirasa lebih sulit mengingat tampilan dan cara melihat spesifikasi windows 8 yang tergolong lebih susah.

Maka dari itu untuk cara mengetahui spesifikasi windows 8 bisa anda lihat dibawah ini, langkah demi langkahnya untuk cek spesifikasi windows 8 : (Gambar berukuran kecil, klik untuk melihat ukuran penuh).

Tips Melihat Spesifikasi komputer atau Laptop

Cara 1 : Tanpa aplikasi
1. Buka Run dan ketik msinfo32.exe.
Cara melihat spesifikasi komputer windows 8 tanpa aplikasi


2. Jika sudah terbuka kamu dapat melihat semua spesifikasi komputermu.

Cara melihat spesifikasi komputer windows 8 tanpa aplikasi

Cara 2 : Menggunakan directX

1. Buka RUN ( Tombol windows + R )
2. Ketikkan "dxdiag", lalu tekan enter.
3. Akan muncul pemberitahuan spesifikasi dari komputer atau laptop windows 8 anda.


Pada dasarnya cara tersebut sama dengan cara melihat spesifikasi komputer pada windows lain, karena sama sama menampilkan spesifikasi dari komputer anda melalui aplikasi directX yang sudah ada pada komputer anda.

Selain dengan menggunakan directX ada juga cara mengetahui spesifikasi komputer anda dengan menggunakan aplikasi lain, yaitu aplikasi yang bernama Speccy, lalu bagaimana cara melihat spesifikasi komputer dengan aplikasi speccy? berikut cara melihat spesifikasi komputer dan laptop semua windows dengan speccy.

Baca juga

Cara menghapus file secara permanen
Cara 3 : Menggunakan Speccy

1. Download aplikasinya terlebih dahulu disini.
2. Install aplikasinya, kemudian buka aplikasi Speccy.

3. Jendela informasi mengenai spesifikasi komputer anda akan muncul seperti gambar di bawah ini.


Berbeda dengan DirectX Diagnostic Tools, Speccy menampilkan informasi mengenai spesifikasi komputer anda lebih lengkap dan terperinci. Sebagai contoh, saya mencoba melihat spesifikasi laptop saya sendiri. Dan spesifikasi yang anda lihat akan lebih lengkap karena juga menampilkan hardware yang digunakan.
Selain itu ada juga cara melihat spesifikasi komputer anda tanpa menggunakan aplikasi maupun software tambahan, anda hanya perlu :
Itu tadi Cara mengecek / melihat spesifikasi laptop / komputer windows 8, jika anda mau menambahkan tentang " Cara melihat spesifikasi komputer di windows 8 " bisa berkomentar dengan sopan dibawah artikel ini.
Facebook CommentsShowHide

0 comments

KOMENTAR ANDA?