-->

Cara Mengatasi Microsd Tidak Terbaca di Android

Cara mengatasi microsd tidak terbaca - Hal ini sering sekali terjadi di android ataupun di laptop karena memang pada dasarnya SD card sangatlah kecil dan sering rusak apalagi dalam keadaan microsd sudah lama terpasang di dalam smartphone anda. Dalam mengatasi microsd ini bisa di bilang gampang-gampang susah ini disebabkan terjadinya beberapa hal dan dari tingkat kesulitanya dalam masalah tersebut, untuk pengguna android tentunya akan mengetahui hal ini dan akan bersifat wajar karena hp berlabel android memang seperti itu seperti halnya kartu memori hp yang tidak bisa dibaca bahkan ketika di buka isinya kosong melompong.
Cara mengatasi microsd tidak terbaca
Cara mengatasi microsd tidak terbaca

Dari hal tersebut jelas ada beberapa faktor yang menyebabkan kartu memory anda tidak bisa terbaca dengan baik bahkan tanpa anda sadari sekalipun. Hal yang paling mendasar yang ering juga di alami oleh para pengguna android adalah ering nya mereka memindah-mindahan memory card anda dari hp anda ke hp orang lainya nah dengan anda ering melakukan pemindahan memory card secara tidak tau itu akan membuat micro sd anda akan rusak disebabkan pada lempengan kuning-kuning di memori card tergores dan berakibat memory anda tidak bisa terbaca dengan baik sebagaimana mestinya.

Dalam hal ini bisa saja memory card anda bisa diperbaiki namun perlu anda ketahui hal tersebut tergantung pada level kerusakanya, misalnya saja kartu memori anda terlipat, terpotong, terbakar lebih parahnya lagi terpalu ini sangat mustahil untuk diperbaiki seperti semula, namun jika yang rusak hanya systemnya saja seperti file, musik, video, dan file -file lainya yang mungkin ketika di pasang akan kosong isinya ini bisa di perbaiki seperti semula berikut penjelasanya.

Cara Mengatasi Memory Card yang tidak terbaca dan terhidden

Dalam hal ini anda bisa mempraktekkanya sesuai kemampuan anda karena ini saya ambil dari beberapa sumber yang ada di internet dan saya kumpulan kan jadi satu biar lebih lengkap saja dan mudah di pahami, kami memberikan beberapa opsi yang siap mengembalikan file anda yang hilang atau terhidden simak berikut ini.

Cara Memperbaiki Memory Card yang rusak pada Handphone Android

  • Pertama yang anda harus lakukan adalah ke setting dahulu
  • Kemudian silahkan pilih penyimpanan
  • Nah selanjutnya kita akan memformat SD Card Memory pilih format kartu memori, secara otomatis musik, video, gambar dan file lainya akan hilang dan begitulah cara saya memperbaiki microsd jika tidak terbaca.

Cara Memperbaiki Microsd dengan menggosoknya

Cara yang satu ini cukup unik sekali namun sangatlah ampuh jika digunakan untuk waktu yang cepat dan mendesak sepert saya waktu itu, yuk simak saja tipsnya :
  1. Pertama silahkan anda matikan hp android anda kemudian keluarkan microsd dari android anda
  2. Setelah itu lihat lempengan kuning pada android yang berbentuk garis kuning itu
  3. Nah sekarang anda bersihkan dengan menggosok-gosok lempengan kuning tersebut bisa dengan menggunakan penghapus pensil atau yang lainya.
  4. Jika sudah bersih mari kita masukan dan coba pasang kembali dan lihat hasilnya yah.
Gimana sobat apakah ada cara lain untuk mengatasi microsd yang tidak terbaca di android anda? silahkan share di komentar saja nanti kami publikasikan di artikel ini.

Facebook CommentsShowHide

0 comments

KOMENTAR ANDA?