-->

Tips Fotografi dan Videografi Dengan Hp Android

Caypul blog - Tips fotografi dengan smartphone dan videografi dengan hp android - Hp android diciptakan untuk membantu kehidupan anda dalam beberapa aspek, namun yang paling utama yaitu sebagai alat komunikasi. Walau begitu kamera yang ada pada depan dan belakang hp android kerap digunakan sebagai memanjakan fotograferdan videografer.

Kamera hp android dapat anda manfaatkan sebagai kamera pengganti dslr,handycam, dan camera recorder lainnya. Kamera hp android dapat anda gunakan sebagai alat untuk mengabadikan momen - momen yang terjadi dengan membidik foto maupun mengambil video.

Tips dan trik videografi dengan hp android

Tidak jauh berbeda dengan fotografi dan videografi yang dilakukan dengan kamera dslr dan kamera rekorder, foto dan video grafi dengan smartphone android memiliki banyak trik dan tips yang bisa anda gunakan agar hasil dari karya anda lebih optimal.

Ada beberapa trik yang bisa anda lakukan agar hasil dari foto dan video dari kamera ponsel android anda lebih maksimal. Trik apa saja?

1. Menggunakan smartphone dengan resolusi kamera tinggi
Resolusi dari kamera hp android anda sangat menentukan hasil dari foto maupun video yang akan anda peroleh, semakin bagus kualitas dari kamera anda maka akan bagus dan berkualitas pula hasilnya. Maka dari itu anda harus menggunakan kamera smartphone berkualitas.
Baca : Kamera smartphone samsung seperti dslr
Sekarang ini banyak pengembang smartphone android yang memberikan fitur kamera dengan kualitas tinggi yang bisa anda manfaatkan untuk hobi fotografi dan videografi. kamera dari samsunglah yang saya rasa memberikan kualitas gambar yang berkualitas dibanding dengan brand lainnya.

2. Menggunakan aplikasi pendukung
Ada banyak sekali aplikasi pendukung yang bisa anda gunakan untuk mendukung hobi foto dan video grafi anda. Aplikasi tersebut bisa membantu anda pada saat merekam video maupun mengambil foto dan juga sebagai aplikasi editing setelah anda mengambil foto dan video.

Mungkin aplikasi yang anda butuhkan adalah aplikasi kamera DSLR untuk android (kamera zoom FX,VSCO cam, Instagram, dan lain lain) dan anda juga perlu aplikasi perekam video terbaik android ( Snap kamera HDR, HD Ultra kamera dan kamera MX).

3. Menggunakan alat pendukung
Seperti fotografi pada umumnya, fotografi dengan ponsel android juga memerlukan beberapa peralatan yang bisa anda gunakan untuk mendukung videografi anda. Ada peralatan wajib yang harus anda miliki seperti : tripod, monopod, tongsis, lensa external, lensa external.

Baca : Peralatan wajib fotografi dan videografi hp android
Selain itu ada lagi peralatan yang wajib anda miliki untuk merekam dan foto didalam air yaitu dengan case anti air, atau waterproof case. dengan alat ini anda dapat selfi didalam air tanpa takut hp rusak karena air.

itu tadi 3 tips dan trik fotografi serta videografi dengan hp android. Walau dengan segala keterbatasan yang ada fotografi dengan menggunakan ponsel dirasa lebih mudah dan hemat biaya. namun kualitas dari foto maupun video dari kamera android tidak bisa diragukan lagi.

Silahkan bagikan artikel Tips fotografi dengan smartphone ini agar bisa bermanfaat untuk teman anda.
Facebook CommentsShowHide

0 comments

KOMENTAR ANDA?