-->

Peralatan Fotografi dan Videografi Hp Android


Caypul blog - Alat wajib untuk fotografi dan videografi ponsel - Setelah anda kemarin saya membuat artikel tentang Tips fotografi dan videografi dengan hp android, sekarang akan saya bahas seputra fotografi dan video ponsel lagi. saya akan membahas peralatan tambahan yang harus anda miliki untuk mendukung hobi anda.

Alat pendukung fotografi ponsel adalah alat alat untuk meningkatkan serta memaksimalkan hasil dari foto maupun video anda. Alat yang wajib anda miliki adalah :

peralatan wajib fotografi dengan hp android

1. Tripod / monopod
Tripod maupun monopod dapat anda gunakan sebagai penyangga smartphone anda saat anda melakukan pengambilan gambar maupun video. tripod juga menjadi cara terbaik agar hasil video tidak goyang. jadi jika anda kerap mendapatkan hasil gambar video yang bergoyang anda bisa mencoba menggunakan tripod khusus ponsel android. 

Selain tripod monopod juga dapat anda gunakan untuk membantu anda dalam menjalani hobi fotografi anda, tripod sering juga disebut tongsis. Tongsis bisa anda gunakan untuk mengambil foto dan video dari atas anda. Sangat cocok untuk membuat vlog maupun hanya untuk narsis bersama.

2. Lensa eksternal
Lensa pada kamera smartphone anda terkadang akan mengalami kesulitan pada waktu tertentu, jadi lensa internal anda bisa diganti dengan lensa eksternal. Ada banyak sekali macam lensa eksternal yang bisa anda gunakan. 

Lensa eksternal memiliki banyak varian sesuai dengan fungsi dan kegunaannya masing - masing. Lensa eksternal dapat anda beli di toko maupun online shop dengan mudah. dan harganya terjangkau.

3. Flash eksternal
kamera ponsel yang tidak memiliki flash internal tidak menjadi penghalang dengan adanya flash eksternal yang bisa membuat foto anda lebih terang terutama saat anda mengambil foto dan video ditempat yang kurang cahaya atau didalam ruangan ini sangat membantu.

Fotografi dan videografi anda akan lebih dimanjakan karena flash eksternal memiliki cahaya yang lebih terang jika dibanding dengan flash internal. Flash eksternal memiliki banyak jenis dan tipe jadi anda bisa membelinya sesuai dana, keinginan, dan kebutuhan.


4. Remote
Saat akan mengambil foto dari tempat yang sulit atau tempat yang sempit dan tidak bisa anda jangkau anda bisa meletakan smartphone anda ditempat tersebut dan anda juga bisa mengambil gambar dengan memanfaatkan remote kamera android.

Remote kamera android ini dapat digunakna melalui koneksi nirkabel (bluetooth dan wifi) maupun melalui kabel dari port yang ada pada hp anda.

5. Case waterproof
Anda bisa tetap mengambik foto bahkan video didalam air dengan menafaatkan case anti air atau case waterproof.walaupun case kamera menjamin hp android anda tidak basah dan rusah karena air, tapi anda harus berhati hati mengingat resiko yang dihasilkan.

Jika case under water ( bawah air ) terlalu tebal akan sulit untuk menekan layar hp android maka gunakan fitur timer sebelum anda masuk kedalam air dan sebelum anda memakaikan case under water ke posel android anda.

itu tadi peralatan yang bisa anda gunakan untuk mendukung aktifitas fotografi dan videografi dengan hp android anda.
Facebook CommentsShowHide

0 comments

KOMENTAR ANDA?