-->

Cara Membuat Android Support Kabel Usb Otg

Caypul Blog - Cara membuat android support kabel usb otg dengan mudah tanpa root belum mendukung karena jika semua android support kabel usb otg maka akan mudah melakukan hal seperti mentransfer file dari flashdisk ke smartphone anda tentunya melalui kabel usb otg yang memang sudah disediakan untuk kerperluan transfer file, lagu, video dan lain sebagainya ini akan memungkinkan anda untuk transfer file lebih cepat dari pada dengan bluethooth.

Bagaimana cara membuat android support usb otg dengan mudah jika anda memang sudah mengetahui tips sebelumnya. Sebenarnya banyak android yang sudah support usb otg namun sebagian besar hanya mereka yang benar-benar harganya mahal, karena semakin mahal harga tentunya spek dan kualitas semakin bagus dan juga fitur aksesoris smartphone akan semakin canggih. Nah bagi anda yang masih di menegah ke bawah jangan bersedih hati dahulu karena membuat support usb otg itu ada caranya tersendiri kok.

Dalam membuat android support kabel usb otg kali ini pastikan android anda sudah dalam keadaan di root yah karena tanpa root android anda tidak akan bisa menjalankan trik ini nah berikut ini kami sebutkan beberapa cara agar smartphone anda bisa membaca file isi flasdish yang telah di tancapkan melalui kabel usb otg tentunya berikut ini:

Beberapa Cara Membuat Android Support Usb Otg

  • Pertama dengan menggunakan kabel usb bercabang dua bisa anda gunakan ketika anda mencharger agar terkoneksi dengan baik ke android anda bisa di lakukan tanpa root.
  • Anda bisa menggunakan aplikasi pendukung jika memang cara yang nomor satu belum berhasil namun aplikasi pendukung ini akan berjalan jika karnel android mendukung di android anda cara ini harus di root.
  • Jika kedua cara di atas masih belum berhasil silahkan anda mengganti stock room anda dengan custom room yang bisa support usb otg tentunya.

Nah itulah beberapa cara di atas bisa anda gunakan untuk support kabel usb otg anda, namun yang akan saya bagikan untuk anda di bawah ini dengan menggunakan custom room yaitu nomor 3 seperti berikut tutorialnya.

Cara Membuat Android Support Usb Otg Dengan Aplikasi

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan anda menginstall aplikasi USB OTG Helper
  2. Langkah kedua Pasangkan kabel Usb Otg yang sudah tersambung ke flashdisk kemudian buka Root explorer. Cari file yang bernama usbid_init.sh untuk mengaktifkan OTG mode, lokasinya di root/system/bin/disini.
    Cara membuat android support kabel usb otg
  3. Klik file usbid_init.sh tersebut kemudian pilih "Execute". Nanti muncul notifikasi Usb Otg Helper, klik OK dan akan dibawa masuk ke aplikasinya. Pilih "Mount" untuk memulai koneksi dan "Unmount" untuk memutuskan.
  4. Setelah Anda pilih "Mount" bisa terlihat pada status bar muncul icon aplikasi tersebut. Disini Android sudah tersambung dengan flasdisk. Silahkan buka file manager dan akan terdapat folder baru bernama "UsbOtgDrives", yang memang tempat dimana semua isi file flasdisk di simpan.
  5. Selesai dan enjoy deh.
Nah yang perlu anda perhatikan setelah selesai memasang kabel usb otg maka smartphone anda tidak bisa mencharger seperti biasanya, untuk mengatasi hal tersebut anda bisa merestart/reboot android anda.

Itulah sedikit cara membuat android support kabel usb otg ilmu yang bisa saya share untuk anda, tips kali ini semoga bermanfaat untuk anda
Facebook CommentsShowHide

2 comments

weh mantap nih mas :D tapi sayang hape saya gak bisa kayaknya --"

Balas

Wah sayang sekali kalau begitu mas, emangnya kenapa mas kok tidak bisa nanti saya bantu permasalahanya

Balas

KOMENTAR ANDA?