-->

Teknik Dan Strategi SEO Yang Ampuh Untuk Blog Lengkap Dengan Optimasi Artikel Blog Terbaru 2015

Caypul.com-Halo sobat caypul Blog, sebelumnya saya mengucapkan selamat Malam terlebih dahulu untuk para Sobat setia Caypul. Nah untuk kesempatan pada malam ini saya ingin mencoba membahas mengenai masalah Blogging Dan SEO. seperti Thema Yang sudah saya pajang di atas yaitu kita akan membahas seluk Beluk serta panduan SEO Blog untuk anda yang masih Pemula maupun sudah Sangat senior. Nah untuk itu mari kita bahas Topik diatas mengenai Teknik Dan Strategi SEO Yang Paling Ampuh Untuk Blog Lengkap Dengan Optimasi Artikel Blog Terbaru 2015.


Teknik Dan Strategi SEO Yang Ampuh Untuk Blog Lengkap Dengan Optimasi Artikel Blog Terbaru 2015

Mungkin sudah banyak dibahas mengenai masalah SEO di Blog-blog maupun di forum-forum Blogger yang ada di Internet, terlebih sudah banyak Pula yang memberikan arahan mengenai Cara dan Tips bagus untuk Mengoptimalkan sebuah website/Blog baru yang kita bangun, namun kalau menurut saya belum terlalu pasti benar adanya, dan masih banyak yang kurang, karena pada dasarnya Membahas SEO itu sangat Luas, bukan hanya terletak pada bagian BLOG. KONTEN. Maupun Backlink saja. 


Tapi semuanya perlu Kita bahas. Tak banyak yang memberikan Panduan SEO untuk pemula dengan jelas, sehingga blogger yang baru mempelajari pengertian SEO sangat bingung dengan apa itu SEO dan bagaimana menerapkannya di Blog atau website kita.


Pada dasarnya SEO adalah sebuah Cara bagaimana mengoptimalkan Blog/ webisite yang kita bangun, jadi menurut saya kalian jangan terfokus dengan masalah SEO tidaknya blog kalian, yang terpenting disini, bagaimana kalian membuat dan terfokus dengan Kualitas blog, SEO itu mudah dicapai, Kalau isi dari Blog kamu sudah cocok dengan Mata pengunjung, maka itu yang disebut SEO. 


kata SEO bukan berarti hanya mengoptimalkan Blog kamu di serach engine, namun Mengoptimalkan isi blog kamu di Pengujung Blog. Mereka Bukan Robot melainkan Pembaca manusia, jangan sampai kamu terjebak dalam arti SEO yang sebenarnya.


Di Caypul.com ini saya akan memberikan strategi dan Panduan Mengenai Membangun sebuah Blog dengan Optimasi SEO yang sebenarnya, sebenarnya panduan ini sudah banyak di bahas di Blog-blog lain, tapi apa salahnya jika saya ingin memberikan Versi terlengkapnya untuk anda semua. karena masih banyak juga yang bertanya kepada saya. mas Bagaimana sih mendapatkan Trafik blog yang bagus ? Mas bagaimana sih mendapatkan pengujung Yang banyak dan Bagaimana sih menulis konten artikel SEO yang ajib ? nah akan saya bahas semuanya untuk anda agar anda Tahu sebenarnya seperti apa SEO itu sesungguhnya.


Pada dasarnya ketika kita membahas mengenai SEO maka kita akan terfokus dengan apa yang akan kita cari bukan ? sama halnya dengan kita menginginkan sesuatu yang lebih guna memberikan hasil yang maksimal untuk sesuatu tersebut. maka kita akan mencari segala cara untuk memenuhinyaa. sama dengan SEO hal tersebut bisa menjebak anda kedalam pandangan yang salah. 


Ok langsung saja Kita Mulai ya Tips dan Strategi SEO yang benar dan Ampuh Terbaru Versi caypul.com


Nah, sebelum kita Lanjut ke Tips dan Panduan SEO, alangkah lebih baikknya kita mengenal terlebih dahulu apa itu SEO sebenarnya, kenapa banyak orang ingin mempelajarinya lebih dalam dan ingin mendapatkan hasil yang maksimal dalam membangun sebuah website/blog ?


Pada dasarnya SEO adalah sebuah Teknik dan Tips ataupu Trik bagi kita yang mempunyai webiste ataupun Blog guna mengoptimalkan pencarian blog kita di jajajarn mesin Pencari seperti Google, Bing, ask, yahoo dan masih banyak yang lainnya, ketika Blog atau webisite kita sudah bisa ditemukan di Search Engine tersebut, maka itulah teknik SEO yang sudah berhasil, namun apakah semuanya itu tidak perlu Usaha ? jelas perlu terutama pada saat anda menulis artikel yang memang benar-benar bisa bermanfaat untuk orang lain. Oleh karena itu SEO kalau menurut  saya Pribadi sebuah Cara dimana kIta bisa memberikan hasil yang terbaik untuk para Manusia "Pembaca blog " Bukan kepada Robot " search Engine" jika manusia saja menyukai Blog kita apalagi dengan Robot Search Engine ? Itulah Versi SEO Menurut saya Pribadi.


Nah, kalau Jenis-Jenis SEO itu Ada 2, kalau para blogger menyebutkannya SEO ONPAGE dan SEO OFFPAGE. sama halnya Hidup dan Mati, teknik ini memang berbeda-beda satu dengan yang lainnya, masih bingung dengan APA itu SEO ONPAGE serta SEO OFFPAGE ? mari kita bahas juga, agar kalian paham mengenai SEO tersebut.


Pertama : Pengertian SEO ONPAGE 


Merupaka Jenis SEO yang mengarah pada pengoptimalan Blog langsung dari sistem Blog tersebut atau unsur Inti dari sebuah Blog seperti Konten artikel, Thema Blog, Topik dan Judul Blog serta Pendaftaran ke serach engine, ini lebih dikenal dengan Teknik SEO onpage. Nah apakah sudah jelas dengan pengertian seo onpage ?


Kedua : Pengertian SEO OFFPAGE  


Hampir sama dengan SEO onpage, namun untuk seo offpage ini lebih dominan ke Promosi sebuah blog ataupun memperkenalkan Blog ke orang lain agar lebih dikenal, hal utama yang dilakukan dengan teknik SEO offpage ini yaitu dengan melakukan submit blog Sosial Media, ke Sosial Bookmark, dan masih lainnya, misalkan saja cara paling maenstrem yaitu dengan menuliskan Nama atau URL blog kamu di baju dan Dinding Rumah, itu yang dinamakan SEO offpage.


Nah, kalau kita sudah tahu mengenai Strategi SEO dan jenisnya, mari kita bahas penerapannya ke Blog kita seperti apa :::

7 Faktor Penting SEO Yang Harus Ada Di Blog/Website Kamu.

Sudah jelas bahwa teknik SEO mempunyai faktor-faktor yang harus anda perhatikan disetiap halaman sebuah website yang anda bangun, bagi saya teknik ini memang sangat berguna terlebih bisa mengoptimalkan atau memaksimalkan Blog di hasil pencarian Google, kenapa sih kita harus mengutamakan Blog terlebih dahulu ataupun Konten ? karena Blog adalah sebuah asset yang berharga bagi kita sebagai Blogger, ingin tahu seberapa besar Nilai asset sebuah blog, lebih baik anda baca postingan saya yang ini dulu.




Nah, kalau sudah anda membacanya, mungkin anda akan tahu seperti apa Nilai ASSET blog anda jika anda membangunnya dengan sungguh-sungguh, kalau terkaity dengan nilai asset sebuah Blog pastinya tidak akan meninggalkan mengenai Teknik SEO yang digunakankan Bukan, oleh karena itu perhatikan Penerapan dan Faktor SEO yang tepat Guna mengembangkan Blog anda lebih Maksimal dari biasanya.


1.Judul Halaman Dan Judul Artikel Blog 


Yang pertama perhatikan mengenai Judul dan Halaman blog anda seperti apa, sebuah website akan lebih terlihat menyakinkan di serp Google ketika Judul dan Topiuk blog yang dibahas salaing berkaitan satu dengan yang lainnya, misalkan saja anda membuat sebuah Blog dengan Judul "SEOPAGE " maka anda bisa membuat sebuah Link URL atau alamat Blog anda dengan sesuai Judul misalkan saja www.seopage.com atau bisa yang lainnya, nah begitu maksud saya, kenapa harus membuat seperti itu ? alasan utama :

  • Serp Google Akan Lebih Mengenal
  • Serp Google Lebih memperhatikan.
  • Pengujung Lebih Mudah Menghafal blog anda
  • Banyak memberikan Kesan Profesional Kepada Blog anda.
  • Orang semakin yakin.

Nah, untuk itu pertimbangkan terlebih dahulu jika kita ingin membuat sebuah nama dan Judul Blog yang baik ketika berniat untuk membuat sebuah Blog baru, judul dan Topik blog yang saling berkaitan Bisa bagus di serp google.

Sama Halnya dengan Artikel.....


Disini saya akan memberikan kepada anda 9 Hal Bagaimana Menulis Konten Yang disukai Google dan Pengujung Blog, tentunya perlu Teknik Bukan ?


untuk teman-teman Blogger pastinya sudah mempunyai Tujuan sendiri ketika ingin membangun sebuah Blog yang baik dan kreatif bukan ? sama halnya dengan saya pribadi, jika saya pribadi ingin membangun sebuah Blog maka saya perhatikan terlebih dahulu Niche dan jenis Konten seperti apa yang bisa diterima oleh pengujung blog saya nantinya, tak lebih mudah dari Informasi yang detail dan sama dengan Niche yang saya gunakan pada Blog saya, dan yang paling Utama adalah anda di tuntut Untuk lebih memahami artikel  yang anda buat dan mampu menjelaskan dengan detail ketika ada yang bertanya.


Dari pengalaman saya dalam dunia Blogging, saya sangat jarang menerapkan Tujuan SEO saya di serp google, hal utama yang saya target adalah bagaimana Tulisan saya lebih mudah dipahami oleh para Pengujung, tidak mungkin kan pengujung blog kita hanya membaca deretan kata Kunci yang kita gunakan untuk memaksimalkan blog kita di serp Google. Yang pasti di Kita di tuntut untuk memberikan hasil yang terbaik Guna membuat pengujung Puas dengan apa yang kita kerjakan.


Kesalahan Para Blogger yang sering terjadi yaitu ketika membuat sebuah Konten artikel blog hanya mementingkan Keyword untuk mencapai Nomor satu di google, sekarang saya ingin bertanya kepada anda, anda ingin menerapkan Konte dengan banyak keyword dan artikel anda bakal nangkring di serp google dengan keadaan sementara saja ? atau memilih mengurangi kepadatan kata kunci namun hasil perlahan akan tetap bertahan dengan lama di Page one Google. Membuat artikel Page one di Google itu mudah kok sobat, walaupun pada nyatanya pada saat anda membuat sebuah artikel namun tidak langsung muncul itu jangan kawatir, semuanya butuh Proses, maka secara perlahan artikel kamu akan menempati posisi pertama di serp google, percaya dengan saya.


Nah, mari kita bahas 9 Langkah Membangun Konten artikel yang SEO dan Bagus untuk Pengujung Blog :


Menulis Untuk Pembaca Bukan Untuk Robot 


Hal utama ketika saya membuat sebuah artikel untuk Blog baru memang saya mengutamakan Robot terlebih dahulu untuk merayapi segala Kata kunci di Blog saya, namun semakin lama hasil itu menurun dengan Drastis, maka saya mencoba untuk membuat konten yang lebih bersifat seperti ebook atau Novel yang memang enak di baca para pengujung, dan alhasil semuanya berjalan dengan lancar, keyword 'Rumus Statistika" dulu menenpati Posisi page 5.Namun sekarang bisa merangkak ke Posisi pertama di Google, inilah kenapa saya lebih mengutamakan Pembaca manusia dari pada robot, pada dasarnya ketika manusia suka dengan konten kita, maka robot pun juga akan menyukainnya.

Teknik Dan Strategi SEO Yang Ampuh Untuk Blog Lengkap Dengan Optimasi Artikel Blog Terbaru 2015
  
Nah, bisa lihat Urutan Blog saya yang dulu, dulu artikel itu tidak ada disana atau di urutan Nomor 1, namun di Nomor 5 page 5. Bayangkan saja betapa benci dan kecewanya anda membuat sebuah artikel panjang namun tidak mau page one, Kunci Utamanya yaitu tetap sabar dan tetap konsisten dalam mengelola Blog anda.


Lupakan Tentang Kata Kunci

Yang kedua yaitu lupakan kepadatan kata kunci yang hanya bersifat sementara saja untuk blog kamu, banyak blogger yang salah dalam penerapan Kata Kunci, menurut saya pribadi penerapan kata kunci itu sewajarnya saja, tidak semua paragraf artikel diberik kata kunci yang banyak, namun cukup sedikit saja tapi tertarget dengan jalas arahnya. Pada tahapan pemberikan Kata Kunci yang selalu saya Gunakan sangat Mudah, tanpa bantuan Tools sama sekali dan Tanpa Melakukan Ceks terlebih dahulu di serp google, namun hanya sekedar Prediksi yang tepat saja. perhatikan hal tersebut, karena jika anda hanya mengutamakan Tools dan hasilnya memang sangat Tinggi, hanya akan membuat anda bingung dan Bimbang memilih Kata kunci yang tepat.


Tips dari Saya untuk Penempatan Kata Kunci Yang baik :

  1. Letakkan pada Judul Blog  dan paragraf utama saat membuat artikel blog
  2. Letakan pada Gambar yang anda Gunakan sebagai pelengkap Blog anda.
  3. Letakka pada Tengah artikel, terutama pada paragraf pertama
  4. untuk satu artikel gunakan 3-4 kata kunci yang berbeda, namun isinya sama dengan artikel yang kamu buat.
  5. Gunakan Kata-kata yang biasa Digunakan pengujung untuk mencari artikel, biasanya kata Kunci Musiman, misal " Cara Membuat Blog"

Gunakan Kata Kunci Yang Relevan 

Seperti apa sih kata Kunci yang relevan dalam membuat sebuah konten artikel blog, seperti yang sudah saya utarakan diatas, bahwa penggunaan kata kunci yang relevan ketika kalian membuat Blog untuk Tujuan Manusia, bukan hanya untuk Tujuan kepentingan di Google serp saja, itu saran utama saya ketika kamu ingin membuat kata kunci yang baik pastinya kamu perlu namanya Inspirasi sebuah artikel yang menurut kamu cocok untuk dijadikan informasi yang baik kepada para pengujung blog kamu.


Buat Artikel Dengan Topik Yang Detail

Kemudian yang kedua jika kamu membuat artikel, pastikan artikel yang kamu buat jelas, jangan hanya berupa isi sementara dan kata-kata basi yang hanya membuat pengujung tidak mendapatkan Informasi sama sekali dari artikel yang kamu berikan, saya pribadi ketika membuat sebuah artikel, maka saya kemas dengan rapi sehingga pengujung tahu maksud dan Tujuan artikel yang saya buat ini untuk apa sebenarnya, sama halnya kalau anda ingin memberi sebuah Hadiah, pasti anda sudah tahu Tujuan dan Maksudnya, jadi kalau anda lebih Kreatif dalam membuat artikel, maka pengujung akan puas dengan hasil kerja anda. Terus keuntungannya apa ? yang jelas mereka akan kembali kapada anda.


Gunakan Long Tail Keyword Jika anda Kesusahan.

Nah, kalau kalian kesusahan dalam membuat kata kunci yang bagus dan relevan, maka Gunakan kata kunci dengan kata yang banyak, atau biasanya para blogger menyebutnya dengan Long Tail keyword atau keyword dengan karakteristik yang panjang, buat apa sih dan apa keuntungannya, yang pertama ada beberapa alasan kenapa anda membuat ling tail keyword :

  1. Blog anda masih baru, sulit bersaing dengan Blog yang sudah super atau profesional
  2. Blog membutuhkan kata kunci yang bisa tampil disetiap keyword yang di tergget pengujung, jadi ketika pengjung membuka web dan mengetikkan kata kunci lain, pastikan blog kamu bisa muncul dihalaman pertama Google.
Itulah dua alasan kenapa kamu harus menggunakan Long tail keyword, jangan pernah main-main dengan Keyword pendek yang tidak pasti arah dan Tujuannya, terlebih berbeda dengan apa yang kalian bahas di isi artikel, pastikan saja bahwa kalian membahas artikel, maka judul yang harus saya pakai seperti ini, jangan ikut-ikutan orang lain.

Respon Pengujung Dengan Baik 

Yang selanjutnya yaitu Respon kehadiran pengujung dengan baik, karena ketika mereka mendapatkan sapaan atau anda jadikan sebagai pengunjung setia mereka akan lebih senang dengan blog anda, mengapa ? karena mereka tahu bahwa anda memperhatikan mereka, pastikan ketika anda membuat konten artikel, pastikan anda bisa menngaitkan isi artikel dengan pengunjung anda, semoga anda paham dengan maksud saya yang satu ini.

Berikan Kemudahan Pada Pengunjung 

Yang selanjutnya yaitu berikan kemudahan kepada pengujung yang membaca isi konten anda, buat konten yang memang ada isinya atau kontennya lebih jelas, jangan buat para pengujung anda malah pusing dengan konten anda, pastikan anda menyertakan gambar pendukung atau Video pendukung untuk lebih Inovatif dari artikel lainnya.


LIHAT VIDEO INI JIKA PERLU :

 



Gunakan Deskripsi Yang Tepat

Yang terakhir Gunakan deskripsi yang baik dan manfaatkan sesuai dengan maksimal, ada dua pilihan disini agar anda bisa mendapatkan hasil yang bagus di serp google, karena Blogger sendiri menyediakan 2 cara untuk mendapatkan Posisi yang bagus di serp google, cara yang biasa saya gunakan yaitu dengan Tidak mengaktifkan deskripsi penelusuran karena ketika saya tidak mengaktifkan deskripsi penelusuran maka Google secara otomatis akan menelusuri secara maksimal Halaman webiste saya. tapi kalau kalian ingin menggunakan deskripsi sendiri, maka pastikan dengan tepat anda bisa menggunakannya dengan maksimal.

Nah, kalau ini sudah membahas yang Nomor 1 tadi yaitu Judul dan Artikel Blog, maka selanjutnya akan kita bahas yaitu meta Description Blog, nah ini juga merupakan faktor SEO yang perlu kalian perhatikan sobat Blogger, bukan hanya masalah konten saja, sejujurnya SEO adalah Proses menyeluruh pada Blog yang perlu kita Optimalkan.

2.Meta Description 

Meta Desciption adalah sebuah Kode yang disematkan pada Blog kita terlebih pada template blog, dimana fungsi Utama dari meta tag ini yaitu memberikan Izin untuk menampilkan deskripsi mengenai isi Blog kita atau Topik blog yang kita bangun kepada Google untuk segera mengindeksnya dengan cepat, karena tanpa meta Tag ini sangat lama mendapatkan indexs dari google, oleh sebab itu, perhatikan Pilihan template pada blog kamu supaya mendapatkan hasil yang maksimal di serp google.

Teknik Dan Strategi SEO Yang Ampuh Untuk Blog Lengkap Dengan Optimasi Artikel Blog Terbaru 2015
  
 
 3.URL BLOG

Yang ketiga yaitu pembuatan URL blog, seperti yang sudah saya jelaskan diatas, pembuatan URL blog harus tepat dan Tidak Boleh menyimpang dari isi artikel, kebanyakan blogger salah dala menyetel URL blog, kadang mereka lebih terpaku dengan hasil otomatis yang diberikan Google Blogger sendiri, namun saran saya kalau anda membuat URL blog, buatlah custom Permalink, bagaimana cara penggunaannya, ? perhatikan hasil dibawah ini 

.
Teknik Dan Strategi SEO Yang Ampuh Untuk Blog Lengkap Dengan Optimasi Artikel Blog Terbaru 2015


4.Link Internal

Link Internal masih termasuk dalam SEO yang jitu, mengapa karena dengan adanya Link Internal bisa memberitahukan kepada pengujung mengenai artikel anda yang lain,pastikan ketika anda membuat Link internal di artikel, pastikan berhubungan dengan konten yang sedang anda buat, sehingga tidak terjadi yang namanya spam atau Perbedaan dari artikel yang dibaca. alasan kenapa anda harus membuat Link internal :
  1. Pengujung bisa Mendapatakan Informasi Tambahan Yang Jelas.
  2. Anda Mendapatkan Page Views Lebih
  3. Blog Semakin SEO- Mendongkrak artikel merangkak ke Posisi Page one.  
5.Waktu Loading Blog/Website
Yang kelima yaitu waktu loading blog anda perlu anda perhatikan dengan baik, dimana pengujung lebih suka dengan blog yang loadingnya lebih cepat dari biasanya, dan pastinya lebih joss serta tampilan yang bersih dan tidak berat serta tidak kebanyakan widget, ada 2 Faktor yang menentukan cepat lambatnya Loading sebuah blog atau website :
a.Ukuran Halaman : Gunakan template yang baik, dan buang Widget yang tidak perlu, perhatikan Juga pembuaatn konten blog, jangan sampai kebanyakan gambar dan Video, sehingga membuat konten Tidak berat, hindari juga pemasangan Iklan Pop ads dan Under.
b. Layanan Hosting : Yang kedua yaitu dari penyedia Layanan Hosting, ketika anda membeli Hosting, pastikan anda membeli hosting di penyedia Hosting yang berkualitas bagus, bukan yang abal-abal.


Nah, bagaimana sobat apakah sudah jelas dengan Pengertian SEO, Strategi SEO dan Panduan SEO yang tepat untuk sebuah Blog/website baru anda, disini kami juga memberikan kemudahan bagi anda yang masih pemula dengan belajar langsung dengan kami. oleh karena itu beberapa admin menyediakan jasa keapada anda :


A.JASA CONTENT WRITTER (Ditangani langsung oleh Pakarnya)
B.JASA VIDEO MARKETING (Ditangani langsung oleh Pakarnya)
C.JASA PEMBUATAN WEB SEO (Bisa pesan langsung)

Untuk pemesanan Bisa langsung mengunjung Link diatas tersebut biar lebih jelas dan pastinya langsung fast Respon. Terimakasih sudah membaca artikel panjang ini mengenai Startegi SEO terbaru untuk Blog/website Baru Tahun 2015 ini. semoga semua ini artikel ini bisa berguna dan bisa memberikan inspirasi bagi anda semuanya...By Dion Angelus


Cooming Soon ......UPDATE : Strategi Dalam Membangun Backlinks Untuk Website / Blog


Facebook CommentsShowHide

2 comments

Thanks gan.. Mulai sekarang Akan coba terapkan trik ini untuk blog saya ^_^

Balas

keren tricknya makasih bang

Balas

KOMENTAR ANDA?