-->

Cara Menghapus Postingan Melalui Google Webmaster


Cara Menghapus Postingan yang Benar Melalui Google Webmaster - Sebagian dari kita akan sembarangan ketika menghapus postingan di blog kita. Akibat dari menghapus postingan sembarangan tersebut adalah antara lain :

1. Blog akan berkurang seonya.
2. Link, chache masih akan keindex di google sehingga akan terjadinya not found.

Lalu Bagaimana Menghapus Post yang Benar Mas?

Cara menghapus postingan yang benar cukuplah mudah untuk dihapami sekalipun untuk pemula, jadi disini saya akan memberikan cara yang saya buat semudah mungkin untuk mudah dipahami.

Berikut Caranya

1. Bukalah situs https://www.google.com/webmasters/ , dan loginlah menggunakan akun google anda.

2. Pilihlah blog anda yang ingin anda hapus postingannya.



3. Maka akan munculah dashboard situs anda, sekarang pilih google index > remove url.



4. Pilihlah create a new removal request, seperti pada gambar disamping, dan masukkan url yang akan dihapus



5. Setelah itu akan terdapat pilihan, pilihlah seperti gambar dibawah ini.


6. Sekarang tinggal menunggu proses selesai, setelah selesai anda tinggal perlu menghapus postingan anda melalui Pos > Hapus.


Nah jadi mudah bukan untuk menghapus artikel yang benar? jadi tidak perlu kesukaran lagi untuk menghapus artikel yang benar, karena jika menghapus artikel dengan sembarangan akan membuat blog menjadi seperti tidak dipelihara.

Mungkin cukup sekian, semoga bermanfaat dan apabila terdapat salah kata saya mohon maaf.

Facebook CommentsShowHide

4 comments

wah padahal ane sering hapus langsung min, nggk prnah pkai GoogleWM, makasih min infonya sangat membantu :)

Balas

Tadinya saya jga gtu, tpi iseng ke gwm kog ada remove url ya saya pnasaran trnyata buat.ngapus :D :v

Balas

Oh di google webmaster harus di hapus juga yah mas? aduhh aku lupaaa hahaha makasih mas :D

Balas

iya mas harus dihapus, biar gk keindex di search engine lagi :)

Balas

KOMENTAR ANDA?