-->

7 Fakta Tentang Jantung


7 Fakta Tentang Jantung - Kita sebagai manusia pasti memiliki jantung karena jika kita tidak memiliki jantung, kita tidak akan bisa bernafas hingga saat ini karena melalui perantara jantunglah kita bisa hidup hingga saat ini.

Jantung adalah bagian terpenting dalam tubuh setelah paru-paru dan otak. Definisi jantung adalah bagian yang berongga dan berotot yang memompa darah ke seluruh tubuh, jadi tanpa darah kita juga tidak akan bisa hidup.

Disini saya akan memberikan fakta-fakta tentang jantung yang belum diketahui oleh banyak orang, sehingga dalam kata lain adalah masih private, tapi disini saya akan membagikannya ke pada publik agar bisa menambah ilmu kalian.

1. Jantung akan terus berdenyut walaupun berada diluar tubuh karena jantung memiliki gerakan elektrik yang disebut gerakan elektrikal.

2. Dalam waktu 24jam, jantung akan memberikan energi ke tubuh kita sebanding dengan truk yang berkendara hingga jauh 32km.

3. Darah yang dipompa oleh jantung kita hingga seumur hidup ( 70tahun untuk rata-ratanya ) sudah cukup untuk mengisi 200 gerbong kereta minyak.

4. Semual sel yang ada didalam tubuh anda akan menerima darah yang dipompa dari jantung, kecuali 1 sel yaitu kornea yang tidak menerima darah dari jantung tersebut.

5. Jantung untuk orang yang normal akan berdetak 100.000 kali detak seharinya.

6. Resiko serangan jantung dan stroke akan bisa diturunkan 33% jika anda memelihara kucing, saya kurang tahu tapi ini adalah hasil penelitian.

7. Detak jantung anda bisa berubah-rubah tergantung kondisi yang anda rasakan saat itu. Selain itu memakan multivitamin dapat meningkatkan resiko serangan kanker dan jantung.

Nah itulah beberapa fakta jantung yang mungkin bisa menambah wawasan pengetahuan anda. Cukup sekian, semoga bermanfaat untuk kita semua.
Facebook CommentsShowHide

4 comments

avatar
Anonymous

wah nambah pengetahuan tentang jantung nih,nice info mas

Balas

oke sip mas (y)

Balas

kalau jantung hati itu gimana gan?

Balas

itumah cuma orang alay mungkin yang menggambarkan jantung sebagai love/hati :3

Balas

KOMENTAR ANDA?