-->

Penyebab Udara di Pagi Hari Terasa Segar dan Siang Terasa Panas


Penyebab Udara di Pagi Hari Segar dan Siang Terasa Panas - Pagi hari adalah saat-saat yang kita tunggu dimana udara segar siap menyegarkan paru-paru yang ternodai oleh udara siang hari. Kenapa ternodai karena pada siang hari udara akan menjadi musih bagi kita.

Penyebab utama udara segar di pagi hari adalah udara yang masih murni belum ternoda oleh asap kendaraan yang banyak hingga saat ini, jadi wajar saja jika udara dipagi sangat segar. Kalau dimalam hari itu bukan segar tapi dingin ya.


Menurut ilmu pengetahuan, udara segar dipagi hari disebabkan oleh adanya oksigen dalam kandungan banyak karena hasil foto sintesis pohon dan belum ternodai oleh asap-asap kendaraan, selain itu matahari juga masih belum muncul sepenuhnya sehingga udara dipagi hari agan menjadi sangat segar.

Namun saat di siang hari, udara menjadi kumuh, kotor karena adanya polusi dari asap kendaraan, hutan ditebangi yang menyebkan adanya pemanasan global, oleh karena itu pada siang hari terasa panas.

Untuk mengatasi yang namanya global warming atau pemansan global kita hanya perlu mengurangi banyaknya pemakaian rumah kaca dan menghentikan penebangan hutan liar. Kalimantan yang tadinya menjadi paru-paru dunia kini menjadi rusak paru-paru tersebut. 

Berikut gambaran hutan kalimantan sekarang karena adanya perkebunan kelapa sawit.

( source : google img )

Nah jadi itulah penyebab segarnya udara pagi hari dan panasnya udara siang hari, saya tidak tahu kebenaran gambar diatas tapi kita harus menjaga hutan di Indonesia agar tidak seperti di gambar.

Oke sekian dulu, semoga bermanfaat dan apabila terdapat salah kata saya mohon maaf.
Facebook CommentsShowHide

0 comments

KOMENTAR ANDA?