-->

Cara Upload dan Download File di Google Drive


Cara Upload dan Download File di Google Drive - Mengupload file merupakan hal yang sering dilakukan untuk berbagi kepada orang banyak didunia internet. Dunia internet luas seperti media sosial penghubung yang sangat popular saat ini adalah Facebook.

Mengupload file bisa dimacam-macam tempat seperti mediafire, tusfile, dan hosting lainnya, kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengupload dan mendownload file di Google Drive.

Sebelumnya saya bingung, padahal file yang saya letakkan tidak error, namun kenapa ada yang memberitahukan bahwa link tersebut error, ternyata jika saya buka menggunakan akun lain memang error, dan terima kasih atas pemberitahuannya :D.

Terima kasih sist :D

Nah atas pemberitahuan diatas, saya langsung ingin menemukan caranya, namun saya searching di google tidak ada tutorial yang jelas :3 , jadi saya mencoba mencari jalan keluar sendiri dan akhirnya ketemu :D , mau tau juga?

INILAH CARANYA

1. Pertama, kunjungi situs https://www.google.com/drive/

2. Pilih " Kunjungi Google Drive "




3. Jika sudah, loginlah menggunakan akun anda.



4. Maka anda akan dialihkan ke situs https://drive.google.com, sekarang pilih NEW dan pilih New Folder




5. Nama folder tersebut terserah anda.

6. Buka folder anda, dengan klik 2 kali pada folder anda itu.



7. Sekarang pilih NEW lagi dan pilih File Upload.




8. Pilih file yang akan anda upload dan tunggu sampai selesai.

9. Jika sudah selesai, klik kanan file hasil upload anda dan pilih share.



10. Pilih advance > Pilih change > dan ubah dari private menjadi public



11. Selesai, sekarang anda bisa membagikan file anda di public :D.

Video Tutorial Nyusul yah :D

Nah mungkin cukup sekian, semoga bermanfaat dan apabila terdapat salah kata, mohon maafkan saya.
Facebook CommentsShowHide

0 comments

KOMENTAR ANDA?