-->

5 Tantangan Bagi Remaja


5 Tantangan Bagi Remaja - Nah bagi kalian yang ingin memasuki fase remaja, atau sudah memasukinya, terdapat tantangan yang mungkin harus kalian hadapi yang mungkin cukup sulit juga untuk kalian lalui, dan anda harus benar-benar bersedia untuk yang ingin memasuki masa remaja.

BERIKUT TANTANGANNYA


1. Narkoba
Jaman sekarang ini banyak sekali user narkoba, bahkan banyak orang yang sudah mengkonsumsinya. Jadi kalian para remaja harus berhati-hati dengan teman yang mengajak anda memakan obat keras ini. Jika anda memakannya maka kemungkinan besar anda bisa pendek umur sejak memakan obat keras itu.

2. Era Global
Di era seperti ini, anda juga harus ingat beribadah, ingat akan pepohonannya yang mulai menipis. Jangan terus menerus membuka internet dan membuka situs IYKWIM, boleh saja membuka situs tersebut namun anda jangan terus-terusan dan prihatinlah pada dunia luar.

3. Egois
Masa ini adalah dimana anda mulai tidak memikirkan kebutuhan orang lain. "yang penting ane bahagia dah", nah itu jangan sekali-kali dilakukan. Dalam remaja anda harus benar-benar bisa bersosial dengan banyak orang. Karena jika anda bermasalah pasti terdapat orang-orang yang sedia membantu anda sebagai balasan bantuan anda saat itu.

4. Tawuran
Kalian sudah meranjak ke remaja, janganlah berkelahi bahkan sampai tawuran. Itu semua tidak baik, jika anda babak belur siapa juga yang kerepotan? orang tua kalian bukan? Kasihanilah orang tua kalian yang telah membanting tulang menyekolahkan kalian hingga sarjana nanti bahkan lebih.

5. Sombong
Bagi anda yang merasa dirinya pintar, mungkin sombong? janganlah seperti itu. Di masa remaja ini anda perlu membutuhkan banyak teman. Tidak percaya? saat anda putus dengan pacar dan kembali Jones, siapa yang menjadi tempat curhat? pasti teman, sahabat dan ortu kalian bukan? Nah oleh sebab itu janganlah sombong karena sombong = mengurangi teman.

Nah mungkin cukup sekian, semoga bermanfaat bagi kita semua, dan apabila terdapat salah kata mohon maaf ya sobat.
Facebook CommentsShowHide

2 comments

memang betul itu semua mas, tapi ada yang kurang, Harta, Tahta, Wanita :)

Balas

yoi gan, itu semua juga faktor penghalang remaja :D makasih tambahannya mas :D

Balas

KOMENTAR ANDA?