-->

Cara Memberikan Vitamin Pada Kucing

Cara memberikan vitamin pada kucing - Kucing adalah hewan yang biasanya suka dengan ikan namun pernahkan anda memberikanya vitamin yang memang ini bisa dilakukan jika kucing anda adalah hewan peliharaan yang sudah anda beli mahal-mahal dan ingin merawatnyanamun tidak banyak uga kucing yang sakit karena tidak memiliki gizi yang cukup untuk memenuhi tubuhnya sehingga kucing tersebut di pastikan kekurangan vitamin.

cara memberikan vitamin pada kucing

Memberikan vitamin pada kucing tidaklah salah karena ini hal yang sangat positif yang bisa anda lakukan setiap saat jika anda merawat kucing dengan benar maka anda bisa memiliharanya dan tentunya akan sehat. untuk vitaminya sendiri bisa anda dapatkan di toko hewan atau juga bisa membelinya di toko terdekat, dan lebih baik nya untuk meminta saran pada dokter hewan terutama hewan kucing.

Cara Memberikan Vitamin Pada Kucing Agar Sehat


Bagi mereka yang baru pertamakali memberikan pil obat atau vitamin harap berhati2. Pasalnya, tehnik memberikan pil obat atau vitamin yang biasa disebut "pilling" jika dilakukan salah dapat memberikan pengalaman mengerikan bersifat traumatik bagi hewan. secara naluriah, tak ada yang suka jika ada sesuatu yang mendorong masuk kedalam kerongkongan dengan paksa. sehingga mereka akan berjuang sekuat tenaga untuk mencegahnya dan dapat menyebabkan luka bagi kita maupun bagi mereka.
Jika tidak bisa memberikan pil obat atau vitamin kepada hewan dengan cara yang terlihat dalam video ini. berikut beberapa cara untuk melakukan pilling lebih mudah dan lebih sedikit memberikan pengalaman buruk bagi kita dan hewan peliharaan.
Cara termudah pilling adalah menghancurkan pil obat atau vitamin menjadi bubuk dengan menggunakan alu atau dengan menggerus pil obat atau vitamin antara dua sendok. campurkan bubuk dengan makanan basah (instan atau buat sendiri). untuk obat berbentuk kapsul, tinggal buka bungkus kapsul dan taburkan isinya pada makanan basah. hewan akan melihat makanan basah sebagai hadiah dan akan memakan makanan basah itu dengan rakus.
Jika mereka tidak akan makan makanan basah yang mengandung pil obat atau vitamin karena tidak suka atau terlalu lemah untuk makan. anda bisa menggunakan pistol pil atau biasa disebut piller (bisa didapat di petshop). alat ini berbentuk batangan plastik dengan tempat kecil di ujungnya sebagai tempat pil. tinggal menekan sedikit, pil akan masuk ke dalam mulut hewan dengan mudah dan cepat.
Cara menggunakannya, posisikan hewan dengan nyaman dan tidak mudah berontak ketika menjalani proses ini (untuk hewan yang benar2 liar, tubuh hewan lebih baik dibungkus handuk dan pegang dengan erat. mungkin butuh bantuan tenaga ekstra jika kita tidak bisa melakukannya seorang diri). hewan bertubuh kecil seperti kucing cukup letakkan mereka diatas pangkuan. 
Cara memberikan vitamin pada kucing dengan muda dengan memastikan pil terdapat di dalam pistol pil, (dengan tangan yang tidak memegang pistol pil), pegang hewan agar tidak kabur atau meronta. caranya taruh telapak tangan di atas kepala hewan dan letakkan jari di tulang pipi hewan untuk membuka mulutnya (posisi ini juga menjaga jari agar tidak tergigit).
Letakkan ujung pistol di atas lidah hewan, pastikan sekali lagi bahwa tenggorokan dalam posisi terbuka, lalu tarik pelatuk pistol pil dengan cepat untuk mendorong pil masuk kedalam kerongkongan mereka.
Jika susah mencari pistol pil, ada baiknya anda melakukannya dengan tehnik semprot menggunakan suntikan (tanpa jarum). caranya? hancurkan pil atau buka bungkus kapsul. campurkan bubuk obat dengan sedikit air minum bersih, masukkan campuran tersebut kedalam suntikan. sisa tehnik menyemprot tidak jauh beda dengan menggunakan piller.

Demikian postingan kali ini yang mungkin anda butuhkan selamat membaca dan berikan komentar anda pada artikel cara memberikan vitamin pada kucing.
Facebook CommentsShowHide

1 comments:

Vitamin yang bikin kucing sehat selalu

Balas

KOMENTAR ANDA?