-->

Cara Mengatasi Android Lemot Karena Ram Kecil

Cara mengatasi android lemot karena ram kecil - Ram yang kecil pada android memang sering sekali membuat android kita lemot sehingga ketika ingin menggunkanya sebagai multi testing kita akan kesulitan apalagi nanti bisa membuat android kita menjadi ngelag dan bisa juga mengalami mati total ini disebabkan ram pada android anda tidak memenuhi standart yang mungkin bisa memenuhi target android yang anda butuhkan.
Cara mengatasi android lemot karena ram kecil

Pengertian ram menurut para ahli adalah sinkatan dari random access memory yang merupakan tempat penyimpanan sebuah file atau data yang nantinya akan bisa diproses di dalam sebuah perangkat prosesor. Ram sendiri sangat penting sekali keberadaanya apalagi jika kita menggunakan android yang tentunya membuat faktor utama dari bagusnya sebuah smartphone.

Bagaimana cara mengatasi android yang lemot saat main game jika anda adalah gamers sejati bukan tidak mungkin anda akan mengalami hal tersbut yang membuat anda jengkel sekali tentunya, disaat bermain game tiba-tiba saja nge lag itu terjadi karena ram android anda masih kecil sebaiknya anda menggantinya atau mengatasi dengan cara berikut ini :

Trik Mengatasi Android Lemot Karena Ram Kecil

Cara 1
  1. Pertama silahkan anda mendownload aplikasi swapper
  2. Aktifkan pada bagian Active Swap on Boot. 
  3. Selanjutnya pada bagian Swap File Position, pilih SD Card FAT Partition. 
  4. Setelah itu pada bagian Swap File Size, 
  5. Dalam hal ini silahkan anda coba masukkan space sesuai keinginan untuk digunakansebagai virtual memori, misalnya 2000 MB. Setelah itu silahkan simpan konfigurasi.
  6. Selesai
Cara 2
  1. Cara menambah ram kecil dengan SD Boster pertama silahkan download terlebih dahulu di palystore anda
  2. Silahkan pasang dengan menginstallnya
  3. Setelah installasi selesai silahkan buka aplikasi SD Booster. 
  4. Pada bagian Cache Size, isi nilai cache yang diinginkan (Rekomendasi saya : 1024 kb atau 2048 kb). 
  5. Sedangkan nilai yang ditunjukkan di kolom Cache Size (Current) menunjukkan nilai cache yang digunakan untuk saat ini. 
  6. Pada bagian Check Set On Boot, berfungsi agar nilai cache tidak secara otomatis kembali ke awal setiap kali perangkat Anda mengalami restart ulang.
  7. Selesai dan enjoy deh
Gimana sobat cukup mudah kan cara mengatasi android lemot karena ram kecil semoga bisa membantu anda.
Facebook CommentsShowHide

2 comments

Wah bagus nie trik nya boleh di coba deh nanti buat nambah ram soalnya ram ku kecil banget, terimakasih caypul blog di tunggu trik selanjutnya

Balas

Iya mbk selamat mencoba di jamin manur triknya

Balas

KOMENTAR ANDA?