-->

Cara Mematikan Komputer / PC dengan Tepuk Tangan

Cara Mematikan Komputer / PC dengan Tepuk Tangan –Sobat tentunya kita semua pernah menonton film bertema fiksi ilmiah seperti Iron Man,James bond,terminator,fantastic four Jika pernah maka sobat mungkin akan kagum dengan teknologi komputer yang ada pada film-film tersebut.Komputer tersebut bisa berbicara layaknya manusia,memiliki sensor,dan bisa berada di perangkat yang sangat kecil.
 
Cara Mematikan Komputer  PC dengan Tepuk Tangan

Shutdown laptop dengan tepuk tangan

Mungkin bagi kita pasti ingin  mempunyai komputer secanggih itu,tetapi sayangnya teknologi masa kini belum mampu menciptakan komputer semacam itu.Tetapi jangan kawatir,untuk saat ini anda bisa  memilhi opsi lain yang tak kalah canggih dan menarik,yaitu mematikan komputer (shutdown) dengan cara tepuk tangan.Teknologi sensor suara sebenarnya bukan lagi hal yang baru,kita bisa menggunakannya praktis pada sebuah komputer maupun laptop. Yang pasti kita juga harus memiliki microfon pada laptop atau komputer sebagai media input suara.
Berikut ini adalah cara agar kita dapat mematikan komputer dengan cara tepuk tangan:
  1. Langkah pertama kita Download terlebih dahulu aplikasi Sleep Moon Express
  2. Setelah itu,anda Install dan jalankan aplikasi  Sleep Moon Express
  3. Pada bagian berikutnya silahkan anda klik Shutdown Komputer  kemudian klik Sound Activation Console.
  4. Setelah itu Pada window Sound Activation Console,mulailah proses Normalisasi dengan mengklik “Start Normalization Process”.
  5. Silahkan anda Tunggu hingga proses mencapai 100%,usahakan tidak ada suara disekitar anda Hingga indikator atas menjadi antara 0-10%.
  6. Setelah itu anda setting berapa persen tingkat kebisingan yang harus ditimbulkan,untuk mengaktifkan perintah ‘disini anda  set 80%’
  7. Setelah itu anda Save Setting dan klik “Hide Console Interface”.
  8. Yang paling penting Pastikan Microphone anda hidup,bisa dicek dengan tepuk tangan, maka Bar pada bagian atas akan bergerak beberapa persen sesuai dengan tekanan suara tepukan anda.
  9. Kemudian kembalkani ke menu utama (Automatic Commands)
  10. Setelah itu tentukan perintah yang anda inginkan.
  11. Kemudian setelah itu Browse File yg anda ingin jalankan
  12. Pilih file musik Mp3 yang anda inginkan
  13. Setelah sampai pada tahap ini, anda bisa mencobanya dengan menepukkan tangan di dekat Microphone.
  14. Pastikan komputer anda sudah terhubung dengan microphone dan sudah dapat digunakan.
Demikianlah langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk mematikan komputer dengan cara menepuk tangan.silahkan anda mencoba dirumah anda pasti nanti teman-teman anda akan terkeut jika melihat laptop anda bisa seunik seperti itu.
Facebook CommentsShowHide

0 comments

KOMENTAR ANDA?