-->

Blogspot.com ke Blogspot.co.id, Apa Dampaknya? Bagaimana Mengatasinya?


Blogspot.com ke Blogspot.co.id, Apa Dampaknya? Bagaimana Mengatasinya? - Kurang lebih 2 hari yang lalu, dunia internet sempat digegerkan karena peralihan blog menggunakan subdomain .blogspot.com menjadi blogspot.co.id. Tentu, perubahan besar-besaran tersebut akan memberikan beberapa dampak tertentu di blog anda.

Lalu, apakah ini berlaku ke semua negara? 

Tidak, ini hanya berlaku di Indonesia saja, di negara lain sudah memiliki sub domain tersendiri lagi, seperti contoh dibawah ini.
  • India : blogspot.in
  • Spain : blogspot.com.es
  • Astralia : blogspot.com.au
  • Japan :  blogspot.com.jp
  • Itali : blogspot.it 
Dan masih banyak lagi disetiap negaranya, yang tak bisa saya sebutkan satu-satu. Lalu apa saja dampaknya yang mungkin dialami karena peralihan ini? Berikut ulasan yang saya dapatkan dari observasi.

1. Otoritas Situs Kembali Nol
Sebagai pemburu backlink, pasti akan sangat menyayangkan, karena baclink yang telah didapatkan akan percua dan terbuang sia-sia karena peralihan subdomain tersebut. Backlink yang tinggi, otomatis membuat page dan domain otoritas tersebut memiliki skor yang tinggi pula, maka karena peralihan ini, semua akan kembali menjadi nol.
2. Rank Kembali Nol
Alexa, dan yang sejenisnya maka rank anda akan kembali menjadi nol. Bahkan dalam posisi serp karena sama halnya dengan " domain baru ". Tapi kurang lebih 2 minggu saja, sepertinya untuk dampak yang terjadi pada rank akan segera pulih. Jadi anda bisa sedikit selo.

3. Pageviewsnya, Melonjak atau Menurun?
Kalau soal ini, saya kurang tahu, tapi pengalaman yang saya dapatkan ketika mengganti domain saya ke saat ini, alhamdulillah pageviws menaik walaupun tidak seberapa hehe. 

KESIMPULANNYA

Karena peralihan ini, intinya blog yang bersubdomain blogspot.com akan seperti layaknya blog baru, dan harus mengoptimasi blognya tersebut agar sama seperti blognya yang lalu.

Ini harus? TIDAK, terdapat cara untuk mengatasi redirect tersebut, berikut tips yang saya dapatkan dari situs arlinadzgn.com.

Gampang saja, anda hanya perlu meletakkan kode dibawah, diatas kode </head>
<script type='text/javascript'>
var str=window.location.href.toString();if("-1"==str.indexOf(".com/")){var str1=str.substring(str.lastIndexOf(".blogspot."));if("-1"==str1.indexOf("/"))var str2=str1;else var str2=str1.substring(0,str1.indexOf("/")+1);window.location.href=window.location.href.toString().replace(str2,".blogspot.com/ncr/")}
</script>

Mudah bukan :v, jadi anda tidak perlu repot-repot membuild blog anda, karena masih bisa menggunakan blog anda yang bersubdomain blogspot.com

Nah,mungkin cukup sekian, semoga bermanfaat dan apabila terdapat salah kata, mohon maafkan saya.
Facebook CommentsShowHide

1 comments:

Ini yang saya cari,,,,, mantap blognya mas caypul.com enteng wuss wussss dan rapih bingit,,,,,jossss

Balas

KOMENTAR ANDA?