-->

Tempat Angker Jakarta yang Diangkat Menjadi Film Horror



Film Horror yang Diangkat Dari Tempat Angker Jakarta  - Sebuah film yang menyeritakan betapa ngerinya sebuah tempat, memang sudah bukan hal baru lagi. Pasalnya, Indonesia sendiri merupakan sebuah negara yang menyimpan segudang misteri, mitos, dan cerita legenda lain yang jumlahnya tidak bisa dihitung.

Refrensi, penginspirasi sebuah film pasti ada, tidak mungkin dibuat tanpa ada akarnya terlebih dahulu. Termasuk film horror, yang biasanya diambil dari kejadian nyata.

Anda kenal dengan Jakarta? yak, sebuah kota besar penuh misteri dengan pesona keramaian, hiburan yang cukup tinggi. Misteri? kenapa tidak, dimana ada tempat disitu ada makhluk yang mencakup makhluk hidup, mati, dan tak terlihat.

Mau tau, tempat mana aja di jakarta yang angker lalu diangkat menjadi film? yuk simak artikel ini dengan seksama :D.

1. Terowongan Casablanca


Sebuah tempat yang sangat terkanal dan mustahil apabila anda tidak mengenalnya. Banyak sekali kisah horror yang menyelimuti lokasi ini. Seorang sepayuh baya juga bunuh diri menggunakan kain pada tahun 90.an dan membuat tempat ini semakin angker. Sebelumnya, terowongan ini dibuat diatas kuburan, dan saat pembongkaran kuburan, terdapat jenasah yang masih utuh saat itu.

Konon katanya, jika ingin memasuki terowongan ini, kita harus membunyikan klakson untuk " menyapa " mereka yang ada didalamnya, jika tidak maka kejadian aneh akan terjadi dan nyawa adalah taruhannya kata seorang warga. Saat ini, film dengan judul " Terowongan Casablanca " sudah dapat dinikmati, karena sudah rilis sejak tahun 2007 lalu.

2. Rumah Kentang


Terletak di Jalan Dharmawangsa 9, Jakarta Selatan, rumah kentang memang terlihat seperti rumah pada umumnya. Namun tahukah anda bahwa terdapat cerita seram mengenai rumah ini? Konon pernah ada bocah yang tejatuh ke kuali untuk merebus kentang, dan tentu saja bocah itu tewas, dan arwahnya katanya saat ini masih bergelantungan di rumah ini.

Banyak warga yang mengaku sering mencium aroma kentang ketika melewati rumah ini, dan saat ini film dengan nama yang sama seperti tempatnya sudah dipublikasikan sejak tahun 2012.

3. Mall Klender


Kebakaran besar ketika banyak orang yang terjadi pada tanggal 15 Mei 1998, menewaskan banyak sekali orang. Dan oleh sebab itu, tepat ini dianggap angker oleh warga Jakarta, konon pengunjung di mall ini sering melihat sosok orang hangus terbakar, menangis dan masih banyak lagi. Dan Film "Mall Klender" pun telah dipublikasikan yang dibintangi oleh artis-artis papan atas.

4. Taman Langsat Mayestik


Sebuah perbedaan pada siang dan malam, akan terjadi pada tempat ini, tadinya ramai pengunjung menjadi sunyi tanpa ada 1 orang pun. Sebuah penampakan pun juga kerap terlihat dari mata warga sendiri. Mbak Kun, Genderuwo sudah tidak asing lagi pada pepohonan besar.

Saat ini, sudah dipublikasikan film berjudul " Taman Langsat Mayestik " yang baru rilis tahun lalu, keangkeran taman ini memang layak untuk diintograsikan.

Nah, mungkin cukup sekian, semoga bermanfaat dan apabila terdapat salah kata, mohon maafkan saya.
Facebook CommentsShowHide

0 comments

KOMENTAR ANDA?