-->

Unik, Penyakit Tidur yang Mematikan


Unik, Penyakit Tidur yang Mematikan - Kita manusia adalah makhluk ciptaan tuhan yang sempurna dibandingkan makhluk yang lain, kita bisa makan, BAB, dan tidur itu karena karunia tuhan yang kuasa.

Tidur juga merupakan karunia tuhan yang diberikan kepada manusia, jadi tanpa tidur kita akan kelelahan tak bisa mengisi tenaga karena tidur adalah istirahat terbaik, terkecuali anda terkena PENYAKIT TIDUR.

APA ITU PENYAKIT TIDUR?
Penyakit tidur adalah penyakit yang disebabkan oleh penyebarnya bakteri trypanosoma yang disebarkan oleh gigitan lalat tsetse yang kemudian menyebar ke sel darah dan tmenyebabkan terjadinya penyakit tidur.

Penyakit ini menjadi wabah disekitar Afrika dan tercatat sekitar 60.000 orang terjangkit penyakit tidur ini dan mengalamin kematian, selain itu menurut laporan setiap tahunnya penyakit ini mekakan korban 300.000 orang di Afrika.

Gigitan dari lalat tsetse tersebut akan mengakibatkan bengkak dan menginfeksi ke sel darah merah dan akan nampak beberapa gejala antara lain adalah pusing, gatal-gatal, lemas, sakit sendi dan lama kelamaan akan menyerang otak dan akan mengakibatkan penyakit serius lainnya.

Orang yang mengalami penyakit ini akan sulit untuk berpikir dan sering kejang-kejang, durasi waktu tidur pun lebih lama dari biasanya.

Selain dari lalat tsetse, penyakit tidur juga bisa disebabkan oleh tranfusi darah, jadi kalian juga harus berhati-hati jika transfusi darah karena juga bisa menyebabkan terjadinya penyakit tidur yang mematikan.

Lalat Tsetse
Trypanosoma

Refrensi : http://www.pantonanews.com/1871-lalat-tsetse-dan-penyakit-tidur
Nah itulah penyakit tidur yang menyebabkan kematian, semoga bermanfaat dan apabila terdapat salah kata mohon maafkan saya, sekian.
Facebook CommentsShowHide

0 comments

KOMENTAR ANDA?