-->

5 Makanan Manusia yang Berbahaya bagi Kucing


5 Makanan Manusia yang Berbahaya bagi Kucing - Makanan yang kita makan sehari-hari ternyata ada yang berbahaya bagi hewan peliharaan kita seperti kucing dan anjing. Nah saya merangkum menjadi kategori 5 besar yang berbahaya bagi mereka.

Kenapa saya bilang bahaya? mungkin bisa kalian simak baik-baik postingan ini dan memahami dengan baik-baik, lalu anda akan merasa ketakutan dan akan memilih makanan yang lain. Tapi jangan khawatir, hanya 3 dari 10 kucing yang mati karena makanan ini kog, jadi jangan cukup cemas.


1. Telor Mentah
Jangan coba-coba memberi makanan ini pada kucing anda, karena bakteri yang terkandung di telor mentah akan merusak sel-sel yang ada dalam hewan peliharaan anda. Tapi jika anda tidak percaya mungkin anda bisa menjadi greget sementara untuk mencobanya. Jika telor anda bebas dari bakteri, masih ada putih telornya yang mengandung avidin dan menghambat penyerapan Vitamin B.



2. Tulang
Tulang memang tidak beracun atau apa yang lain, tapi kenapa bisa dikategorikan bahaya?, Tulang yang sudah dimasak akan berfragmentasi dan jika dikonsumsi oleh hewan akan terluka ususnya, dan akan mengalami gangguan pencernaan seperti muntah untuk seringnya karena luka dan diare.




3. Alkohol
Nah ini sudah jelas, alkohol saja dapat meracuni manusia apalagi meracuni manusia. Tapi bagaimana kucing bisa meminum alkohol bro?, jangan salah kucing adalah hewan yang sangat cerdas, berkaki lentur, mata yang tajam, jadi bisa saja untuk menerobos ke ruangan alkohol milik anda.




4. Kafein
Jika anda bukan orang greget, jangan coba-coba untuk berbagi kopi ataupun teh dengan kucing anda. Kenapa?, karena mengandung kafein jadi tidak baik untuk kucing. Kafein bekerja yang menyabkan terjadinya dehidrasi. Selain itu kafein juga akan menyerang bagian saraf dan jantung.




5. Bawang Merah
Bawang mengandung sulfoxides dan disulfida, yang dapat menghancurkan sel-sel darah merah hewan peliharaan anda yang bisa menyebabkan terjadinya anemia. Ada banyak makanan yang komposisinya mengandung bawang putih, jadi sebaiknya baaca dulu komposisi makanan sebelum memberikannya ke kucing anda.

Untuk menjaga keamanan kucing, berilah makanan yang seimbang sesuai komposisi yang pas untuk kucing anda, jika kucing anda telah merasa keracunan, hubungi dokter segera sebelum keterlambatan.

Nah mungkin cukup sekian, semoga bermanfaat dan bisa menambah kewaspadaan kita.


refrensi : http://womanitely.com/most-dangerous-people-foods-for-cats/10/
Facebook CommentsShowHide

4 comments

wah lumayan nih nambah pengetahuan ane, saya juga punya kucing, tapi masih kecil :)

Balas

wah pasti imut tuh kucingnya, kalau masih kecil rawat aja dengan baik gan :)

Balas

permen karet engga masuk mas? :D

Balas

wah saya hampir lupa mau nambahin, makasih mas :D

Balas

KOMENTAR ANDA?