-->

Cara Membuat Notepad Instan di Browser


Cara Membuat Notepad Instan di Browser - Seperto yang kita ketahui notepad merupakan aplikasi mengedit teks yang sudah ditanamkan sejak tahun 1983 pada operasi windows hingga sekarang. Aplikasi ini memang masih digunakan, namun sekarang cenderung diabaikan karena sudah muncul notepad baru bernama notepad++.

Notepad sendiri sebenarnya memiliki keunggulan yang jarang diketahui oleh orang banyak, karena orang cenderung ke notepad++ itu. Keunggulan notepad salah satunya adalah hemat memori, dan menyaring teks murni. Sebagian orang termasuk saya menggunakan notepad untuk kegiatan blogging terutama dalam mengedit script.

Ketika ingin membuka notepad tanpa ribet, ternyata membuka notepad bisa dilakukan di browser. Dalam mempraktekan tips ini, browser apapun sepertinya support pada notepad instan ini.

INILAH CARANYA

1. Buka browser anda. ( wajib )

2. Buka kode dibawah menggunakan browser anda.
data:text/html,%20<html%20contenteditable><title>Notepad Instan</title>

3. Selesai, sekarang anda bisa menulis sesuka hati, contohnya seperti gambar dibawah ini.

4. Selesai, anda juga bisa mencoba ditampilan gelap, dengan menggunakan kode dibawah.
data:text/html;charset=utf-8,%20<title>Notepad Instan%20(Mode Malam)</title><body%20contenteditable%20style="font-family:%20DejaVu;font-weight:normal;background:#1E1E1E;color:#FFFFFF;font-size:1rem;line-height:1.4;max-width:80rem;margin:0%20auto;padding:2rem;"%20spellcheck="false">

5. Selesai.


Tenang saja, notepad diatas tidak memakan banyak ram, sehingga bisa anda gunakan saat membutuhkannya tanpa repot membuka melalui start.

Mungkin cukup sekian, postingan saya kali ini, semoga bermanfaat dan apabila terdapat salah kata, mohon maafkan saya.
Facebook CommentsShowHide

0 comments

KOMENTAR ANDA?