-->

5 Ular Paling Berbisa di Dunia


5 Ular Paling Berbisa di Dunia - Ular adalah sebuah hewan dalam familia reptil yang menyesuaikan suhu tubuhnya dengan lingkungannya. Termauk Ular berbisa.

Ular berbisa merupakan ular yang sangat berbahaya karena jika tubuh kita kena bisanya, maka kemungkinan besar adalah wafat apalagi adalah ular cobra.

Selain ular cobra, ternyata masih ada ular berbisa yang lebih berbahaya loh, mau tau? Simak saja artikel ini.

INILAH 5 ULAR ITU



1. Ular Laut
Ular ini merupakan ular yang sangat berbisa, karena beberapa miligram racun saja sudah cukup untuk membunuh 1000orang. 1/4 bahkan kurang dari itu gigitannya sudah terisi banyak racun, dan mereka juga relatif jinak. Ular yang ditemukan di seluruh perairan Asia Tenggara dan Australia Utara ini biasanya memakan korban para nelayan disaat nelayan itu menarik jaringnya ke kapal.



2. Ular Taipan
Merupakan ular yang paling beracun dari sekian banyak ular darat yang beracun. Ular Taipan ini memiliki kandungan 110mg racun dari setiap gigitan yang mampu untuk membunuh 100orang atau sekitar 250.000 tikus dengan LD/50 dari 0.03mg/kg dan itu adalah 10 kali berbisa dari Mojave Rattlesnake dan 50 kali lebih banyak dari kobra pada umumnya. Untungnya ular ini sangat jinak, dan jarang sekali korban jiwa yang disebabkan dari ular ini.



3. Ular Coklat dari Timur
1ons kandungan racun ini sangat mudah untuk membunuh 1 orang dewasa. Di spesiesnya, ular inilah yang paling berbisa. Selain itu habitat yang disukanya merupakan bagian sepanjang pusat yang ada di Negara Australia. Ular ini akan agresif di keadaan tertentu dan bergerak dengan cepat mengejar mangsanya termasuk manusia. Bahkan ular coklat dari timur kecil pun bisa membunuh manusia karena kandungan dalam racunnya ( neurotoksin ). Ular ini hanya agresif dengan gerakan saja, jadi saat kalian bertemu ular ini, saya sarankan untuk diam saja.



4. Ular Biru
Ular biru adalah ular yang paling berbisa dari ulang lainnya yang bisa ditemui di seluruh Negara Asia Tenggara termasuk Indonesia.  50% gigitan dari ular ini bisa berakibat fatal. Ular ini berburu dan terkadnag membunuh ular lainnya, bahkan juga memakan ular biru lainnya. Mereka lebih agresif dan berkembang biak di malam hari, selain itu ular ini juga termasuk kategori ular pemalu karena sering menyebunyikan sifat predatornya dari predator lain. Jenis racun yang dimiliki adalah neurotoxin yang diklaim 16 kali lebih kuat dari racun kobra.



5. Ular Mamba Hitam
Ular yang berhabitan dan banyak ditemukan di benua Afrika ini dikenal sangat agresif dan akan menyerang dengan presisi yang mematikan. Selain itu, ular ini juga masuk dalam kategori ular tercepat di dunia yang mampu bergerak dengan kecepatan 20km/jam. Ular ini bisa menyerang 12kali berturut-turut dan setiap gigitannya akan menyisakan racun neurotoxin sebanyak 100-200mg bahkan hingga 400mg. Jika racun yang diberikan telah mencapai vena, 0,25mg/kg cukup untuk membunuh orang dalam 50% kasus.


Nah semoga postingan kali ini membuat kita menjadi semakin waspada, semoga bermanfaat dan apabila terdapat salah kata, mohon maafkan saya.
Facebook CommentsShowHide

0 comments

KOMENTAR ANDA?