-->

Contoh dan Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Lewat Email

Contoh dan cara membuat surat lamaran kerja lewat email - Setiap perusahaan memiliki beberapa kebijakan di antaranya melamar melalui email bisa menggunakan google dan yahoo karena kebanyakan perusahaan tidak ingin merepotkan dirinya sendiri terlebih harus mengurus banyak sekali berkas-berkas yang berserakan apalagi nantinya tidak sedikit orang yang akan melamar ke perusahaan tersebut, membuat surat memang tidak mudah namun bisa dibayangkan apabila ada ratusan calon karyawan yang melamar berapa berkas saja yang harus diterima perusahaan yang banyak oleh sebab itu banyak perusahaan memilih untuk menerima lamaran pekerjaan lewat email.
Contoh dan cara membuat surat lamaran kerja lewat email
Contoh dan cara membuat surat lamaran kerja lewat email

Cara membuat surat lamaran kerja ketika pada zaman dahulu banyak belum ada teknologi seperti saat ini untuk melamar pekerjaan saja kita harus menunggu informasi lowongan pekerjaan disetiap hari sabtu pagi karena informasi untuk perusaahaan yang menginginkan karyawan biasanya dimuat di koran pada hari sabtu. Setelah anda mengetahui informasi lowongan pekerjaan itu ada baru kita harus menyiapkan berkas-berkas yang memang diperlukan oleh perusahaan biasanya seperti ijazah terakir, foto copy identitas diri, surat keterangan hidup, CV dan lain sebagainya. Kemudian setelah itu kita menuju perusahaan tersebut untuk menyerahkan berkas-berkas memang sudah disiapkan tadi dan di titipkan ke resepsionis atau bisa juga dikirim lewat kantor pos terdekat cukup susah membuat surat lamaran kerja waktu dahulu.

Jika pada masa sekarang kita cukup mudah sekali tinggal membuka laptop dan ada koneksi internet makan bisa membuat surat lamaran kerja di dalamnya di sana ada situs yang memang disediakan untuk orang-orang yang sedang mencari pekerjaan dengan cepat, selain itu bisa juga bergabung dengan grub facebook, sekarang banyak sekali orang memanfaatkan media sosial untuk mencari pekerjaan, nah disitu cukup menguploud berkas yang anda punya seperti ktp, ijazah dan lain sebagainya yang lebih mudah dan lebih cepat untuk menanggapinya, lalu bagaimana jika harus melamar kerja melalui email terlebih kalian belum pernah melamar pekeraan lewat email, berikut ini cara membuat surat lamaran kerja lewat email :

Contoh dan Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Lewat Email

Nah kini saatnya untuk bagaimana cara membuat surat lamaran kerja via email dengan harus menggunakan internet juga untuk mengirim surat lamaran pekerjaan karena tanpa adanya internet kita tidak bisa mengirim surat lamaran kerja. Untuk sekarang kita bahas terlebih dahulu cara membuat surat lamaran kerja lewat email berikt ini:

Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja Lewat Email di Google

  1. Pertama harus mempunyai email terleih dahulu, jika sudah mempunyai email silahkan buka gmailnya atau bisa ke situs http://mail.google.com setelah itu klik kata "TULIS" berada pada samping kiri halaman gmail.
    Contoh dan cara membuat surat lamaran kerja lewat email google
  2. Setelah itu isilah alamat penerimanya dengan menuliskan email dari perusahaan tersebut, jangan lupa diisi juga subjek nya setelah itu tulis surat lamaran kera kamu dengan lengkap.
    Contoh dan cara membuat surat lamaran kerja via email google
  3. Jika dirasa sudah membuat dengan benar tinggal kirim saja.

Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja Lewat Yahoo

  1. Tuliskan alamat email tujuan, kemudian CC: Lamaran Pekerjaan kamu dengan lengkap 
    Contoh dan cara membuat surat lamaran kerja via email yahoo
  2. Namun jika semua file sudah siap di laptop tinggal pilih opsi lampiran dan pilih document yang berisi surat lamaran pekerjaan.
  3. Selanjutnya klik open makan tunggu saja sampai file terupload dengan sukses
    Contoh dan cara membuat surat lamaran kerja lewat email yahoo
  4. Terakhir jika sudah beres tinggal klik kirim saja nanti akan terkirim ke perusahaan secara langsung
Untuk anda yang baru pertama kali membuat surat lamaran kerja melalui email saran kami sebaiknya untuk mengupload file secara bertahab atau satu persatu untuk memberikan kemudahan menerima file dan juga mengirim file nya agar file juga aman dan tidak rusak ketika terkirim ke perusahaan nantinya. Sebenarnya cukup simple saja cara membuat surat lamaran kerja lewat email, karena mungkin belum pernah jadi mengalamai kesulitan dan kebingungan.

Contoh Surat Lamaran Kerja Lewat Email

Contoh surat lamaran kerja 1

                                                                                                                 Jakarta, 2 Desember 2016

Kepada Yth,
HRD. PT. CAYPUL BLOG GRUP
Jl. Ir. H. Djuanda. No.17
Jakarta Pusat


Dengan hormat,

Sehubungan dengan adanya informasi dari rekan saya yang bekerja di perusahaan PT. CAYPUL BLOG GRUP bahwasannya perusahaan Bapak/Ibu membuka lowongan pekerjaan untuk beberapa posisi. Oleh sebab itu saya berniat mengisi lowongan tersebut untuk posisi sebagai Engineering Staff.

Nama saya, Caypul Blog. Saya lahir di Jakarta pada tanggal 2 Agustus 1989, saat ini saya berusia 25 Tahun. Saya lulusan Universitas Teknologi Bandung untuk jurusan Teknik Mesin dan lulus tahun 2013 dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3.7. Saya pernah bekerja sebagai seorang Engineering Staff sehingga saya merasa cocok untuk mengisi kekosongan posisi di perusahaan Bapak/Ibu.

Sebagai referensi, saya lampirkan dokumen lengkap meliputi foto copy Kartu Identitas KTP, Ijazah, Transkip Nilai serta Curriculum Vitae terbaru.

Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya buat dengan sebenar-benarnya dengan harapan agar dapat  dipanggil untuk mengikuti seleksi selanjutnya.

Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.


Hormat saya


Caypul Blog


Contoh surat lamaran kerja 2

                                                                                                                       Bandung, 1 Maret 2016

Kepada, Yth
Kepala Personalia PT. INDAH TOURS
Jl. Kepatihan, No 20
Bandung


Dengan Hormat,

Sehubungan dari informasi yang saya dapatkan di internet bahwa PT. INDAH TOURS yang bergerak di jasa Tours and Travel membuka lowongan pekerjaan untuk posisi administrasi staff. Maka dengan ini saya mengajukan diri untuk mengisi posisi tersebut.

Nama saya, Indriyani Putri, saya lahir di Bandung pada 17 Agustus 1990. Pendidikan terkahir saya DIII di STIPAR Ahmad Yani Bandung Tahun 2013. Dengan latar belakang pendidikan saya di pariwisata, saya merasa yakin akan mampu bekerja dengan baik di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.

Sebagai bahan referensi saya, maka akan dilampirkan berkas penunjang meliputi:

1. Foto Copy KTP
2. Foto Copy Ijazah Terakhir
3. Foto Copy Transkip Nilai
4. Daftar Riwayat Hidup
5. Pas Photo

Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya buat dengan harapan bisa segera dipanggil dan bekerja di perusahaan Bapak/Ibu.

Atas perhatiannya saya ucapkan Terimakasih.


Salam Hormat:

Indriyani Putri

Dengan adanya 2 contoh surat lamaran kerja di atas bisa memudahkan pembaca untuk melamar pekerjaanya, karena tidak semua orang mengetahui bagaimana cara membuat surat lamaran pekeraan dengan baik dan benar, jangan sampai akibat kesalahan dalam membuat surat lamaran kerja anda akan menyesal nantinya karena pihak perusahaan juga sangat teliti dalam mengoreksi dan membacanya. Nah untuk para pembaca yang belum puas dengan contoh di atas bisa membaca beberapa contoh surat lamaran kerja terbaru dan lengkap.

Demikianlah contoh dan cara membuat surat lamaran kerja lewat email dengan lengkap tentunya bisa memudahkan dalam melamar pekerjaan, sebenarnya semua akan mudah jika kalian bersungguh-sungguh,
Facebook CommentsShowHide

0 comments

KOMENTAR ANDA?