-->

Cara Hapus File Secara Permanen Tanpa Masuk ke Reycle Bin

Cara menghapus file secara permanen - Menghapus file dan aplikasi sering kita jalani dan kita lakukan terutama pada saat merasa kesal jika aplikasi dan file tersebut memberikan masalah, menghapus file dan aplikasi pada windows sangatlah mudah, ada 2 jenis menghapus file di komputer yaitu : secara permanen dan tidak permanen. 

Menghapus file secara permanen yang umumnya dilakukan adalah dengan masuk kedalam reycle bin setelah kita menghapus file tidak permanen, lalu barulah kita hapus secara permanen dengan cara masuk ke reycle bin. Namun, cara ini pastilah ribet dan tidak efisien.

Menghapus file secara permanen tanpa masuk reycle bin dapat anda lakukan dengan sedikit mengotak atik pengaturan default pada perangkat windows anda ( Komputer, laptop,notebook). Yang perlu anda perhatikan adalahketika menghapus file secara permanen, file yang dihapus tidak bisa di recovery atau kembali lagi.

Baiklah untuk menghapus file secara permanen tanpa masuk ke reycle bin adalah dengan melakukan cara ini :

Cara Menghapus File Secara Permanen di Laptop


1. Klik kanan pada ikon Recycle Bin. Kemudian klik Properties


Cara Menghapus File Permanen, Tanpa Masuk ke Recycle Bin


2. Selanjutnya, pilih Don't move files to the Recycle Bin. Remove files immediately when deleted kemudian klik OK


Cara hapus file secara permanen tanpa masuk ke reycle bin



3. Finally, setiap file yang anda hapus dengan cara biasa otomatis akan terhapus permanen, tidak akan masuk ke Recycle Bin terlebih dahulu.

Setelah anda melakukan perubahan pada pengaturan default windows ini, anda akan mendapati icon kotak sampah / reycle bin yang selalu kosong. Icon reycle bin bisa kosong karena reycle bin adalah tempat penyimpanan file yang dihapus secara sementara.

Jadi jika reycle bin di non aktifkan maka sama saja reycle bin dihapus dan anda tidak bisa mengulangi file yang anda hapus dan anda tidak dapat mengembalikan file yang terhapus, karena anda sudah mematikan fitur reycle bin pada windows.

Mengaktifkan fitur ini bisa menghemat waktu anda karena anda tidak perlu lagi pergi ke reycle bin dan mengosongkannya, karena dengan mematikan fitur reycle bin, komputer anda tidak akan menyimpan sementara file yang dihapus. melainkan sudah dihapus secara permanen langsung.

Itulah tadi sedikit penjelasan yang bisa anda lakukan bagaimana cara menghapus file secara permanen yang mungkin bisa anda lakukan di komputer anda.
Facebook CommentsShowHide

0 comments

KOMENTAR ANDA?