-->

Rahasia Dibalik Tonjolan Huruf F dan J pada Keyboard


Misteri Dibalik Tonjolan Huruf F dan J pada Keyboard - Keyboard, sebuah alat tulis modern dan untuk menulis sesuatu kita hanya tinggal mengetikkan di huruf-huruf yang tersedia. Huruf-hurufnya tertata rapi, namun disetiap merk, pasti juga akan memiliki perbedaan.

Namun, ada yang tetap sama, walaupun berbeda merknya. Iyak, itu adalah tonjolan pada huruf F dan J. Mungkin sebagian orang sudah mengetahui rahasinya, namun bagi kalian yang belum tau, mungkin akan mengetahuinya setelah membaca artikel ini. Tanpa basa-basi panjang lagi, berikut ulasannya :

Secrets Behind the bulge letters F and J on the Keyboard

Sebenarnya tidak ada kaitannya dengan hal ghaib, sejarah ataupun itu. Tonjolan tersebut bermaksudkan untuk mempermudah pengetik dalam metode touch typing. Maksudnya, mereka akan tau, bahwa harus meletakkan jari telunjuknya ke huruf yang ada tonjolannya tersebut.

A. Touch Typing? Apa Itu?


Sebuah pertanyaan yang mungkin muncul dibenak anda adalah pengertian dari touch typing. Tidak usah mencari di google, disini saya akan menjelaskan definisinya. Touch Typing adalah sebuah teknik mengetik manusia tanpa melihat keyboard. Artinya, manusia tersebut sudah hafal-hafal letak-letak huruf di keyboard.

Orang yang menggunakan teknik ini untuk mengetik akan menempatkan kedelapan jari mereka secara horizontal seperti gambar diatas dan jari jempol diletakkan pada spasi. Untuk belajar teknik ini, anda hanya perlu belajar mengetik dimana pun itu. Salah satunya adalah membuat artikel pada blog seperti ini.

Typo? Tidak masalah, itu merupakan awal untuk belajar cara touch typing. Karena tidak melihat keyboard dan hanya menggunakan daya ingat kita terhadap tombol huruf, maka typo adalah hal yang sangat wajar. 

Nah, mungkin cukup sekian, semoga bermanfaat dan apabila terdapat salah kata, mohon maafkan saya.

Facebook CommentsShowHide

0 comments

KOMENTAR ANDA?