-->

Review : Edge Browser Penerus Internet Explorer

Img Source : news.softpedia.com
Review : Edge Browser Penerus Internet Explorer - Tak tahan dibully habis-habisan, microsoft sebagai developer internet explorer ingin menujukan karya terbarunya. Diinovasikan melalui windows 10, browser terbaru ini saat ini tidak bisa dikucilkan seperti sebelumnya.

Masalah ekstensi, memang browser ini belum mendukung sepenuhnya. Tidak seperti chrome dan firefox. Masalah kecepatan memang dikatakan selisih beberapa mili detik jika ditest dengan chrome tanpa ekstensi apapun. Perlu diingat : browser akan berkurang kecepatannya jika dipenuhi ekstensi.

Nah, maksud dari microsoft disini adalah memberikan pengalaman browser dengan memberikan kestabilitas dan kenyamanan yang tinggi. Skor pembacaan javascript yang tinggi, juga dapat menjadikan browser ini dengan cepat memuat situs web.

Browser ini juga memberikan pilihan tema yang cukup untuk masalah penampilan. Tema cerah untuk di siang hari dan tema gelap untuk dimalam hari, memang bisa menyeimbangkan mata kita dalam menangkap cahaya.

Mesin Penelusuran Utama?

Mesin penelurusan utama yang digunakan browser ini sudah pasti bing. Namun tenang saja, kita masih bisa merubahnya pada bagian setting. Kenapa bing? karena bing merupakan "search engine" yang dipelopori oleh pihak microsoft. Selain itu, bukankah edge browser merupakan browser buatan microsoft?

Tampilan?

Untuk masalah tampilan, saya akui browser ini memiliki tampilan yang smooth dan elegan. Ditambah dengan pilihan tema gelap/cerah, dapat menambah skor tampilan pada browser ini. Browser ini memang enak dilihat, kenapa? karena desain yang tidak terlalu neko-neko.

Penggunaan RAM?

Seperti internet explorer, edge browser tidak memakan banyak ram. Tidak seperti chrome yang sangat rakus soal RAM. Sangat mengagumkan bahkan sulit dipercaya. Buat kalian yang mau bermain game online di interet, saya sarankan menggunakan browser ini. Edge browser hanya memakan setengah persen bahkan kurang dari RAM anda.
Penggunaan RAM

HTML5 Skor?

Untuk HTML5 skor, edge browser masih berada dibawah chrome dan firefox dengan nilai 400. Namun itu bukan masalah yang besar, pasalnya, skor 400 sudah termasuk dalam kategori bagus daripada yang dibawah 400. Firefox saat ini juga masih 400.an, sedangkan chrome sudah melebihi 520. WOW.

Lain - Lain

Untuk bencmark test dan yang lainnya, anda bisa mencobanya sendiri. Namun untuk menggunakan browser ini, anda juga harus menginstal windows 10 di laptop/PC anda. JIka ada waktu, kapan-kapan bakal saya bagikan cara menginstal windows pada laptop.

Cukup sekian, apabila terdapat salah kata, mohon maafkan saya.
Facebook CommentsShowHide

0 comments

KOMENTAR ANDA?