-->

Cara Menulis Artikel yang Baik, Benar serta berkualitas


Cara Menulis Artikel yang Baik, Benar serta berkualitas - Sebagai perawalan sebuah blog, anda tidak akan lepas dari yang namanya membuat artikel. Dan ini juga menjadi rutinitas utama anda. Dibalik semua itu, apakah sadar jika kita membuat artikel asal-asalan malah berdampak buruk pada blog kita? Mungkin banyak yang belum tau, bahkan sebelumnya saya juga belum tau.

Dimulai dari posisi serp. Contohnya sebuah situs dengan  PA dan DA tinggi, berPageRank, namun kenapa tidak bisa page one? Hanya masalah yang "sepele" yaitu karena menulis artikel yang asal-asalan.

Biar saya tebak, mulai saat itu, pasti anda akan sedikit malas ngeblog karena artikel yang tidak page one, otomatis pageview juga mungkin tidak cukup banyak (Termasuk saya). Oleh sebab itu saya akan membagikan artikel ini sekaligus belajar bersama sobat-sobat yang mungkin membutuhkan.

1. Membuat Artikel antara 500-1500 Kata ( Tambah Banyak, Lebih JOS)

Ini soal kualitas bukan kuantitas. Membuat artikel rutin tiap hari memang tidaklah mudah, namun yang lebih sulit lagi adalah soal kualitas konten tersebut. Contohnya adalah kamu memiliki artikel dengan jumlah 1000 kata, keyword relavan, kemudian masuk ke persaingan search engine dan kamu mendapatkan visitor organik begitu saja sudah membuat senang, apalagi jika semakin hari semakin meningkat dan menjadi page one. Berbeda dengan yang istilahnya "Ngasal" maka hanya akan terindex tanpa bisa bersaing di seach engine, dan visitor anda akan sulit untuk bertambah.

2. Update Artikel Secara Rutin

Kalo mau blog tidak sepi pengunjung, intinya harus membuar artikel setiap hari dan konsisten. Misalnya 1 hari 1 artikel, atau 1 minggu 2 artikel. JANGAN MALAS, itulah kata-kata yang bisa menyemangati anda. Apakah ada seseorang yang malas lalu sukses? ya gabakalan ada kecuali bapak-bapak DPR. Cuma tidur, dapet gaji banyak. Jadi mulai sekarang ini, buat artikel secara berkala, rutin, konsisten. Namun tetap ingat pada poin nomor satu yah :D.

3. Artikel Murni tanpa Hasil CopyPaste

Ini Jelas, bukan rekayasa. Google tidak sebodoh yang dikira, ia bisa membedakan mana yang murni mana yang hasil copypaste. Mending anda berlatih membuat artikel sendiri karena itu lebih baik daripada hasil copypaste. Jika anda melihat artikel lama dari blog ini, pasti anda akan ngakak sendiri karena melihat betapa "ngasalnya" admin menulis artikel hehe. Namun beberapa waktu yang lalu, saya sudah bisa menilai mana artikel yang bagus dan mana yang buruk. Jadi buat kalian yang masih hobi copy paste, cobalah belajar merewrite, jika sudah maka belajarlah menulis hasil ketikan anda sendiri :D/

4. Gaya Bahasa yang Tidak Berlebihan

Bahasa yang berlebihan jangan pernah dilakukan, karena akan memiliki kesan artikel yang "lebay" sehingga membuat pengunjung akan pergi dengan sendirinya. Jadi, buatlah artikel dengan relax dengan bahasa anda sendiri. Namun ingat juga, gunakan Bahasa Indonesia yang baik agar google spider akan lebih mengenali situs anda.

5. Menulis Sesuai Niche

Ini hanyalah khusus untuk blog dengan 1 niche tertentu. Buat kalian yang blognya hanya membahas 1 topik, jangan sampai anda lena dan membuat artikel diluar niche. Dampaknya akan sangat berbahaya, anda akan mendapat kritikan pedas oleh para pengunjung dan pengunjung akan banyak yang meninggalkan blog anda. Jadi berhati-hatilah. Kalo dari dulu emang blog gado-gado tidak masalah.

Nah mungkin cukup sekian, semoga bermanfaat dan apabila terdapat salah kata mohon maafkan saya.
Facebook CommentsShowHide

1 comments:

Hahaha saya paling suka tips nomor 4, kita mending pake gaya bahasa yang biasa aja, biar pengunjung juga tertarik membaca artikelnya. Terlalu alay bikin males juga nantinya :D

Balas

KOMENTAR ANDA?