-->

Permainan Legendaris Yang Sudah Mulai Dilupakan


Permainan Legendaris Yang Sudah Mulai Dilupakan - Ingatkah kalian dengan masa kecil kalian yang penuh haru? jika IYA, maka sama seperti saya sendiri yang kini sudah besar dan mulai melupakan masa kecil.

Pada saat masa kecil, terdapat permainan legendaris yang menurut saya menyenangkan, namun sayang saat ini jarang orang yang memainkan, dan hanya dimainkan saat musimnya saja.

Permainan tersebut banyak dan mudah untuk dimainkan, saya harap anak cucu kita mau mewariskan permainan tersebut agar tidak punah.

Lalu apa saja permainan itu?


INILAH PERMAINAN LEGENDARIS ITU


1. Bermain Kelereng
Atau dalam bahasa jawa setinan :v ini sangat diminati anak-anak jaman dulu. Kenapa tidak jalan cerita yang menarik, melatih ketepatan, melatih daya tahan tubuh. Kenapa bisa melatih saya tahan tubuh? karena bermain hingga lupa makan, jam 12 masih bermain, bahkan sampai magrib baru pulang. Jadi selain bersenang-senang, bermain kelereng juga ada manfaatnya.



2. Petak Umpet
Permainan yang dimainlah oleh 2 orang atau lebih ini adalah salah satu permainan populer setelah kelereng. Permainan ini akan menguji indra ke-6 kita :v , sehingga akan tau dimana posisi teman kalian yang sembunyi. Jadi ayo latih indra ke-6 kalian dengan permainan ini, setelah itu anda bisa melihat hantu.



3. Pletokan
Sama seperti kelereng, permainan pletokan ini juga mengadu ketepatan kita. Kita akan menembak dengan bantuan sniper dari bambu yang dibuat oleh tukang jual kreativ. Selain itu saya ingat bahwa dulu saya pernah dihukum oleh guru karena bermain ini dan mengenai salah satu teman saya. Namun saya masih nekat membeli lagi untuk bermain di rumah.



4. Dakon/Congklak
Merupakan salah satu pemain populer untuk para kaum hawa, namun saya sendiri JUJUR pernah memainkan permain ini dengan ibu saya waktu SD. Karena sanking asiknya saya mengajak para teman lelaki saya dan anehnya semua teman saya mau menuruti permintaan saya. Memang mengasyikan bro.



5. Lompat Tali
Latihlah kelincahan, kelenturan mu di permainan ini. Permainan ini memiliki ciri khas yaitu melompati karet yang disambung-sambung lalu semakin bisa semakin tinggi, dan disilah tantangan tersebut. Jadi jangan istirahat jika anda belum sampai puncak.

Refrensi : http://www.anehdidunia.com/2015/03/mengenang-permainan-legendaris-waktu-kecil.html

Nah mungkin cukup sekian, semoga bisa mengingatkan memorian kita di masa lalu, semoga bermanfaat dan apabila terdapat salah kata mohon maafkan saya.
Facebook CommentsShowHide

0 comments

KOMENTAR ANDA?