-->

Ciri-Ciri Kehidupan Masa Perundagian Zaman Purba

Ciri-ciri kehidupan masa perundagian - Hal ini akrab sekali dengan jenis manusia purba kala apalagi banyak sekali peninggalan nya dan juga sangat berbeda kehidupan masyarakat pada zaman sekarang dan saat masa perundagian. Di mulai dari peralatan yang mereka gunakan yang kebanyakan bercampur logam dan juga tembaga itu menandakan mereka di zaman masih batu karena belum ada alat-alat yang canggih seperti saat ini masa perundagian memang masa yang kelam.
Ciri-ciri kehidupan masa perundagian
Ciri-ciri kehidupan masa perundagian

Jenis manusia purba pada masa perundagian pun banyak sekali dicari oleh mereka, namun kebanyakan jenis-jenis tersebut tidak membedakan satu dengan yang lainya mungkin hanya namanya saja yang berbeda namun dari sisi yang lainya akan sama saja, berikut ini beberapa ciri-ciri kehidupan masa perundagian atau logam.

Ciri-Ciri Kehidupan Masa Perundagian

  1. Kehidupan sosial ekonomi masa perundagian adalah peningkatan bentuk  kehidupan masa sebelumnya. Kemampuan mengolah logam khususny perunggu dan besi adalah salah satu segi yang membedakan dari masa sebelumnya yang sama sekali belum mengenal logam.
  2. Sudah terbentuk kelompok-kelompok kerja dalam bidang pertukangan.
  3. Dalam masyarakat perundagian terdapat kelompok yang mempunyai keahlian khusus, satu bukti bahwa dalam  masyarakat terdapat pembagian kerja yang baik.
  4. Adanya status keanggotaan masyarakat yang didasarkan pada tingkat kekayaan.
  5. Mengingat bahan untuk membuat perunggu  ( Tembaga dan timah putih ) dan bahan besi tidak terdapat disembarang tempat maka bahan tersebut harus didatangkan dari suatu tempat . hal ini berarti  terdapat suatu perdagangan yang meliputi berbagai daerah.
  6. Mereka sudah membuat perhiasan dari emas
  7. Kepercayaan mereka adalah Animisme dan Dinamisme
  8. Kemakmuran pada waktu itu antar lain disebabkan perkembngan tehnik pertanian khusunya alat-alat besi seperti cangkul dll dan merek telah mengenal bersawah
Nah itulah tadi ciri-ciri kehidupan masa perundagian dengan khas kebudayaan yang bagus yang tentunya peninggalanya masih ada sampai saat ini, terimakasih.
Facebook CommentsShowHide

0 comments

KOMENTAR ANDA?