-->

Cara Cek Tombol Keyboard yang Rusak

Cara cek tombol keyboard yang rusak- Sebelumnya sudah saya berikan cara memperbaiki rar yang error dan rusak yang terdapat sebuah file penting namun kali ini saya bagikan lagi beberapa tips yang ada di komputer khususnya terdapat pada keyboard kompuer. Pasti kalian pernah mengalami  keyboard error dan ingin mengetahui cara memperbaiki tombol keyboard yang tidak berfungsi.

Cara Cek dan Mengatasi Tombol Keyboard yang Rusak

penyebab keyboard laptop tidak berfungsi sebagian

Mengecek keyboard laptop rusak adalah hal pertama yang harus anda lakukan sebelum anda memperbaiki keyboard laptop bermasalah, perbaiki keyboard laptop error dapat anda lakukan analisa melalui beberapa cara.

Cara membetulkan keyboard laptop dapat anda lakukan dengan memanfaatkan aplikasi maupun secara manual. Sebelum anda mengecek dan memperbaiki tombol keyboard di komputer dan laptop anda yang rusak, ada baiknya kenali dulu penyebab keyboard anda rusak.

Penyebab Keyboard Laptop bisa Rusak

Ada banyak hal yang mempengaruhi keyboard komputer yang error, namun yang paling sering menjadi penyebab keyboard error adalah karena kesalahan pengguna komputer tersebut.

Kebanyakan pengguna komputer melakukan kesalahan fatal yang dapat merusak keyboard seperti : menekan keyboard terlalu keras, keyboard terkena air, keyboard ditekan secara ngawur juga menjadi penyebab keyboard menjadi rusak.

Lalu bagaimana cara untuk cek tombol Keyboard yang rusak?

Cara cek tombol Keyboard yang Rusak ada 2 macam yaitu dengan aplikasi dan tanpa aplikasi. 

1. Cara Cek Tombol Keyboard yang Rusak dengan software dan aplikasi 
Sebenarnya ada banyak aplikasi yang dapat anda gunakan untuk cek tombol keyboard yang rusak atau error, namun yang saya sarankan adalah dengan menggunakan aplikasi bernama Keyboard Test Portable.

Keyboard Test Portable dapat anda download disini untuk tampilan antar muka dari Keyboard Test portable sangat mudah dipahami, gambar screenshotnya seperti ini :
   
                                                    Aplikasi windows  untuk cek keyboard laptop komputer  error dan rusak

2. Cara Cek Tombol Keyboard yang Rusak tanpa aplikasi
untuk cara cek keyboard rusak tanpa aplikasi caranya lebih mudah, anda hanya perlu menekan semua tooth atau tombol yang ada pada keyboard anda secara bergantian dan sambil membuka notepad / microsoft office untuk mengetahui apakah keyboard anda masih berfungi atau sudah rusak.

Cara Mengatasi Tombol Keyboard yang Rusak 
maksud dari Cara Mengatasi Tombol Keyboard yang Rusak adalah langkah yang dapat anda lakukan jika keyboard di komputer atau laptop anda yang rusak atau bisa dikatakan cara mensiasati keyboard yang rusak.

Ada Cara mengatasi tombol keyboard yang rusak yaitu :

1. Menggunakan On Screen keyboard windows
Anda bisa memanfaatkan fitur On Screen Keyboard windows untuk menggantikan keyboard komputer anda yang rusak, cara menggunakannya adalah anda dapat klik tombol yang rusak dengan mengekliknya.

Untuk cara menampilkan On Screen Keyboard pada windows anda bisa baca postingan caypul.com disini.

Cara Menampilkan On Screen Keyboard Pada Windows
2. Membawa ke tukang service komputer / Memperbaiki keyboard laptop
Langkah terakhir yang bisa anda lakukan adalah dengan memperbaiki sendiri keyboard anda atau membawanya ke tempat service komputer terpercaya dan terdekat dari lokasi anda.

Nah, itu tadi cara cek tombol keyboard yang rusak dan mengatasi masalah yang terdapat pada keyboard laptop anda dengan mudah.
Facebook CommentsShowHide

1 comments:

keren gan informasinya sangat lengkap sekali
ini gan kalau mau servis laptop,jual beli laptop dan cari sparepart laptop https://laptopbekasjogja.wordpress.com/

Balas

KOMENTAR ANDA?