-->

Siapa Nostradamus? Kisah Besar si Peramal Dunia Barat


Siapa Nostradamus? Kisah Besar si Peramal Dunia Barat - Dia merupakan seorang peramal yang hidup di abad 16 tepatnya di prancis. Ramalan, ramalannya hingga kini tetap saja populer hingga saat ini. Dengan sebuah pengecualian nubuat dalam alkitab yang membuat ramalannya terkenal daripada ramalan-ramalan yang lain.

Dia terlahir dengan nama Michel de Nostredame pada perawalan abad ke 16 dari orang tua bernama Notaris dan dealer gandum. Pada awalnya, dia bekerja sebagai apoteker dan belajar di kedotkeran selema beberapa waktu namun dikeluarkan karena awalnya sebagai apoteker sudah diketahui.

Beberapa tahun kemudian, dia berjuang untung melawan wabah yang melanda di Perancis dan Italia. Sekitar 40 tahun usinya, dia mengubah namanya menjadi Nostradamus dan saat itu, dia mulai menerbitkan tulisan tentang okultisme.

Sejak itu, dia mulai menulis alamanak tahunan yang antara lain berisi ribuan nubuat. Alhasil, almanak ini cukup sukses secara komersial. Keberhasilan inilah yang menarik minat orang untuk meminta konsultasi astrologi secara individu dari Nostradamus.

Sebenar-benarnya, dia bukanlah seorang astrologer sehingga grafik yang ia siapkan secara konsistensi dibanjiri dengan kesalahan faktual sederhana. Umumnya, dia akan meminta kliennya untuk menyediakan grafik astrologi mereka yang kemudian untuk ditafsirkan.

Keberhasilan dalam menulis almanak dan konsultasi astrologi yang dilakukannya membuat Nostradasmus melaluka proyek yang lebih ambisius, yaitu membuat buku besar ramalan yang merupakan karya terbesarnya sekaligus membuatnya terkenal hingga saat ini.

Saat itu, astrologi dan peramalan bukan termasuk dala kategori praktik sesat, namun, Nostradamus tetap waspada akan berlakuknya hukuman Inkuisisi apalagi saat-saat ramalannya yang mulai menarik perhatian para orang.

Pada permulaanya, Nostradamus diketahui untuk membuat ramalam-ramalan itu bukan dengan bantuan sihir, atau hal gaib lainnya, namun lama kelamaan, orang-orang mulai menuduhnya kalau dia bekerja sama dengan makhluk ghaib.

Untuk menanggulanginya, Nostradamus kemudian mengaburkan nubutnya. Mayoritas nubuat yang ditemukan dalam koleksi utamanya berbentuk pantun, sering menggunakan permainan kata dan berbagai bahasa klasik untuk menyembunyikan maknanya.

Hal ini juga membuat sejumlah interperasi, sehingga orang bisa mencocokan ramalannya dengan kejadian aktual yang terjadi sehingga membuat Nubuat Nostradamus seakan-akan memiliki keakuratan yang tinggi.

Nostradamus juga banyak mengambil kiasan dan nubuat alkitab untuk membuat prediksinya sendiri di masa depan.

Selain menambah kualitas tulisannya, mengacu pada alkitab juga membuat dukungan klaim bahwa pengetahuannya bukan merupakan perkejaan iblis. Banyak sumber kejadian ramalam Nostradamus terdapat di perjanjian lama dan baru serta memanfaatkan karakter dari alkitab pula.

Supaya tidak persis pada wahyu dalam alkitab, Nostradamus menyajikan ramalannya secara rasional dengan memperhatikan tata letak planet, serta menghubungkan kejadian yang lalu dengan kejadian yang akan datang.

Teknik ini juga bermaksud, bertujuan agar tidak mendapatkan pertentangan oleh gereja sebagai pemebang otoritas keagamaan waktu itu. Nostradamus meninggal pada umur 62 tahun tepatnya tahun 1566 karena penyakit gout.. Diduga dia telah memprediksi kematiannya sendiri kepada sekretarisnya pada malam sebelumnya.

Karya-karya ramalannya terus populer hingga saat ini, walaupun sempat redup namun mulai populer lagi pada abad ke 19 diiringi dengan kebangkitan okultisme.

Refrensi : http://www.amazine.co/28094/siapakah-nostradamus-kisah-peramal-besar-dari-perancis/

Nah mungkin cukup sekian, semoga bermanfaat dan apabila terdapat salah kata mohon maafkan saya.
Facebook CommentsShowHide

0 comments

KOMENTAR ANDA?